Santai

Ikuti Cara Mengatasi Twitter Down dan Tidak Dapat Diakses, Lakukan Langkah Berikut

Ikuti Cara Mengatasi Twitter Down dan Tidak Dapat Diakses, Lakukan Langkah Berikut

MOMSMONEY.ID - Ketika sosial media seperti Instagram dan WhatsApp down, orang-orang akan berkeluh kesah di Twitter. Lantas, bagaimana jika Twitter down? Bagaimana cara mengatasi Twitter down dan tidak dapat diakses?

Terdapat cara mengatasi Twitter down dan tidak dapat diakses dengan cepat. Oleh karena itu, Anda tak perlu panik, Anda bisa mengikuti cara mengatasi Twitter down dan tidak dapat diakses berdasarkan penjelasan artikel ini. 

Saat Twitter down dan tidak dapat diakses, Anda tidak bisa tweet. Terkadang, kondisi tersebut bukan kesalahan Twitter. 

Saat Anda tidak bisa tweet, cari tahu di mana letak masalahnya. Cari tahu apakah masalahnya ada pada Twitter, koneksi internet, perangkat Anda, browser yang digunakan, aplikasi atau akun Twitter Anda. 

Baca Juga: Jangan Panik, Ini Cara Memperbaiki WhatsApp Down dan Tidak Berfungsi

Mengutip Lifewire, berikut cara mengatasi Twitter down dan tidak dapat diakses:

1. Periksa status Twitter

Periksa halaman status Twitter untuk melihat apakah terjadi sesuatu dengan platform media sosial. Jika Anda melihat pesan seperti "gangguan layanan" baru-baru ini, ada masalah dengan Twitter.

2. Akses Twitter di platform yang berbeda

Biasanya, kebanyakan orang mengakses Twitter dari aplikasi atau dari browser web. Jika salah satu metode ini tidak berhasil, coba metode lain. Anda bisa mencoba akses Twitter di platform lain seperti browser dan aplikasi di HP.

Baca Juga: 3 Cara Melihat Instagram Story Orang Tanpa Ketahuan Pemilik Akun

3. Mulai ulang perangkat Anda

Jika Anda masih tidak dapat mengakses Twitter, matikan perangkat lalu hidupkan kembali. Restart terkadang memperbaiki masalah koneksi dan aplikasi.

4. Periksa penyaringan

Beberapa alat memblokir akses ke situs media sosial. Ada beberapa cara untuk memeriksa apakah itu yang terjadi dengan situasi Anda.

5. Periksa koneksi jaringan Anda

Periksa untuk melihat apakah Anda terhubung ke jaringan dengan membuka browser ke situs utama lainnya, seperti Google. Jika Anda tidak dapat terhubung ke situs lain, masalahnya mungkin jaringan rumah Anda.

Baca Juga: Cara Download Video Reels Instagram di Android dan iPhone, Mudah Banget

6. Ubah pengaturan server DNS

Jika sebagian besar akses dan koneksi internet Anda berfungsi, tetapi Twitter tidak berfungsi, ubah pengaturan DNS perangkat Anda. Terkadang pengaturan DNS yang tidak lengkap, tidak akurat, atau diblokir mencegah akses ke situs tertentu.

7. Periksa masalah akun

Jika Anda dapat terhubung ke Twitter, tetapi tidak dapat masuk, kemungkinan akun Anda yang bermsalah. 

Bisa jadi Anda lupa password atau kata sandi, akun Anda terkunci dan akun Anda kena suspend dari Twitter. 

Itulah beberapa cara mengatasi Twitter down dan tidak dapat diakses. Anda bisa mengikuti cara di atas saat mengalami hal tersebut. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News