HOME, Bugar

Ikuti 7 Cara Memakai Kondisioner dengan Baik dan Benar di Sini

Ikuti 7 Cara Memakai Kondisioner dengan Baik dan Benar di Sini

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda sudah benar memakai kondisioner, moms? Menggunakan kondisioner pada perawatan rambut Anda adalah cara terbaik yang bisa Anda lakukan di rumah. Tidak hanya di salon, Anda tentu bisa mendapatkan rambut sehat, berkilau dan lembab dari rumah. Tentunya dengan menggunakan produk sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Selain itu, cara memakai kondisioner pun harus tepat agar hasil yang didapatkan maksimal. Apakah cara memakai kondisioner Anda sudah tepat? Yuk, cari tahu tujuh cara memakai kondisioner yang dilansir dari tresemme.com, yaitu :

1. Menggunakan sampo dahulu

Cara awal sebelum memakai kondisioner adalah dengan mencuci rambut dahulu dengan sampo. Sampo befungsi untuk membersihkan ketombe, minyak berlebih atau kotoran lainnya yang menempel di rambut. Bilas rambut hingga bersih dan pastikan tidak ada busa yang tersisa di rambut.

2. Beri jeda sebelum menggunakan kondisioner saat rambut basah

Setelah mencuci rambut, beri jeda sebelum menggunakan kondisioner saat rambut dalam keadaan basah. Anda perlu peras rambut secara perlahan kemudian tepuk dengan menggunakan handuk. Kondisi rambut yang terlalu basah akan membuat conditioner mudah larut dan tercuci sehingga tidak dapat menutrisi rambut dengan benar.

3. Tuangkan kondisioner secukupnya

Cara memakai kondisiner selanjutnya dengan menuangkan kondisioner secukupnya dan tidak berlebih.Sesuaikan volume conditioner yang digunakan dengan volume rambut. Hal ini tentu akan membuat pemakaian menjadi lebih efektif dan rambut dapat menyerap maksimal conditioner yang diaplikasikan.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mencegah Kerutan Wajah di Usia 20 Tahun, Supaya Awet Muda di Masa Tua

4. Hindari kondisioner dari kulit kepala 

Saat memakai kondisioner hindari dari kulit kepala Anda. Gunakan conditioner dari ujung rambut hingga sepertiga, setengah atau pangkal rambut tanpa mengenai kulit kepala. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko produksi minyak berlebih pada kulit kepala yang menyebabkan rambut menjadi lepek.

Bagi sebagian orang bisa jadi menimbulkan alergi ketika conditioner mengenai kulit kepala. Sehingga, Anda perlu hati-hati dalam pengaplikasiannya. Aplikasikan conditioner ke segala sisi rambut hingga menyeluruh. Anda bisa aplikasikan dengan cara mengoleskannya dengan kedua telapak tangan yang mengapit helaian rambut.

5. Ratakan kondisioner ke seluruh rambut dengan sisir

Selanjutnya, ratakan kondisioner ke seluruh rambut dengan sisir. Penyisiran rambut saat masih menggunakan conditioner dapat membuat rambut lebih mudah diatur dan idapat masuk hingga helaian rambut paling dalam.

Anda bisa menggunakan sisir bergigi renggang lebih dahulu untuk menguraikan kekusutan rambut terlebih dahulu kemudian gunakan sisir bergigi rapat untuk lebih menguraikan rambut lebih dalam.

6. Diamkan selama 2-3 menit

Cara memakai kondisiner selanjutnya dengan mendiamkannya selama 2-3 menit, jangan terlalu lama. Mendiamkan rambut selama 2-3 menit untuk mendapatkan hasil maksimal dan conditioner dapat meresap ke dalam rambut.

7. Bilas dengan air hangat hingga bersih

Terakhir, bilas dengan air hangat hingga bersih tanpa terasa licin lagi.  Air hangat dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada rambut dan mempercepat pembilasan conditioner.

Moms, itulah tujuh cara memakai kondisioner dengan tepat yang harus Anda lakukan. Agar hasilnya memuaskan, pastikan Anda memilih kondisioner yang tepat juga. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Selain Gula, 4 Bahan Alami untuk Membuat Scrub Wajah dan Tubuh di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News