HOME, Bugar

Ikuti 3 Teknik Pijat Wajah Ini, Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik!

Ikuti 3 Teknik Pijat Wajah Ini, Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik!

MOMSMONEY.ID - Tidak ada salahnya Anda mencoba teknik pijat wajah untuk dilakukan sebagai rutinitas harian. Cara melakukannya pun tidak sulit dan bisa kapan saja.

Ada tiga tenik pijat wajah yang bisa Anda coba yaitu pijat stimulasi wajah, pijat getah bening, dan pijat akupresur. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat dan cara melakukan tiga pijat wajah ini bersumber dari id.oriflame.com, yaitu:  

1. Pijat Stimulasi Wajah

Teknik pijat wajah pertama yaitu pijat stimulasi wajah berfungsi untuk mengatasi kulit kusam dan kurang berkilau. Pijat wajah ini menstimulasi peredaran darah dan mudah dilakukan untuk rutinitas harian Anda.

Jika Anda melakukannya dengan teratur, maka akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Kompleksi yang tampak lebih cerah dan merata, ptot wajah tampak lebih kencang dan kenyal.

Cara melakukan teknik pijatan ini yaitu basahi wajah Anda dan oleskan pembersih wajah ke setiap sisi wajah. Tersebar ke lapisan tipis di atas kulit. Dengan menggunakan alat pembersih Anda, pijat kepala sikat dengan gerakan melingkar di sekitar wajah Anda, merangsang aliran darah ke area ini.

Luangkan sekitar 20 detik di dahi dan 40 detik tersisa di bagian wajah lainnya (dagu, pipi, hidung dll.). Hanya perlu satu menit dan telah terbukti secara klinis memberi pengguna kulit yang lebih bercahaya hanya dalam beberapa minggu. 

Baca Juga: Pahami Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Hand Cream, Sudah Tahu?

2. Pijat Getah Bening

Teknik pijat wajah selanjutnya adalah pijat getah bening. Pijat wajah ini bermanfaat untuk wajah lelah dan sembab. Kelenjar getah bening bekerja melawan infeksi dan menyaring zat berbahaya untuk menjaga kesehatan Anda.

Ada beberapa di seluruh wajah, diantaranya di belakang telinga Anda, di bawah rahang Anda dan di antara hidung dan pipi Anda. Praktek pijat drainase getah bening di wajah Anda jika dilakukan dengan benar dapat membantu merangsang pergerakan cairan, untuk melepaskan kembung wajah, untuk kulit yang lebih kencang dan bercahaya.

Caranya yaitu gunakan ujung jari Anda, mulailah di bawah tulang rahang oleskan dengan pijatan ringan dari garis rahang ke leher. Kemudian, gunakan gerakan ke bawah untuk mengarahkan jari ke kedua sisi hidung dan di sepanjang bagian depan dan belakang telinga Anda.

Selanjutnya, gunakan jari manis Anda untuk melacak bentuk C di sekitar tulang orbital Anda, tepuk tepuk sudut tulang dan bagian alis Anda. Cara ini akan membantu meredakan sembap.

3. Pijat Akupresur

Terakhir, teknik pijat wajah yang bisa Anda coba yaitu pijat akupresur. Pijat ini berfungsi untuk mata lelah. Saat menatap layar komputer sepanjang hari, menyipitkan mata maka otot mata akan menjadi tegang dan kencang.

Sehingga garis-garis halus terbentuk di sudut luar mata. Akupresur melibatkan penerapan tekanan untuk mengurangi ketegangan, membuat rileks otot mata sehingga membantu mencegah pembentukan kerut.

Anda perlu menggunakan ujung jari untuk memberi tekanan lembut pada area sudut bagian dalam mata, sudut bagian dalam alis, tulang supraorbital di atas alis dan di dahi, sudut luar mata, di bawah bagian tengah mata Anda dan sudut dalam mata, di kedua sisi hidung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News