April
25
2024
     12:39

IKEA Berkolaborasi dengan Raw Color Memperkenalkan Koleksi TESAMMANS yang Penuh Warna

IKEA Berkolaborasi dengan Raw Color Memperkenalkan Koleksi TESAMMANS yang Penuh Warna
ILUSTRASI. Berkolaborasi dengan pakar seni warna dan duo desain asal Belanda, Raw Color, IKEA menghadirkan koleksi terbatas TESAMMANS, menampilkan perlengkapan rumah tangga sehari-hari yang menginspirasi masyarakat dalam menghadirkan kegembiraan dan karakter warna-warni ke dalam rumah.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Berkolaborasi dengan pakar seni warna dan duo desain asal Belanda, Raw Color, IKEA menghadirkan koleksi terbatas TESAMMANS, menampilkan perlengkapan rumah tangga sehari-hari yang menginspirasi masyarakat dalam menghadirkan kegembiraan dan karakter warna-warni ke dalam rumah.

Warna bisa menyegarkan suasana ruang, menawarkan gaya baru serta memiliki kekuatan untuk membangkitkan kegembiraan. Ekspresi visualnya dapat berubah ketika berinteraksi dengan cahaya, material, gerakan, dan satu sama lain. Koleksi TESAMMANS merupakan bentuk eksplorasi IKEA dan Raw Color tentang bagaimana perpaduan warna yang unik dan menarik dapat memberikan dampak positif pada kesejahteraan dan lingkungan sekitar.

Koleksi TESAMMANS menggabungkan pengetahuan perabot rumah tangga IKEA dengan keahlian kreatif  Raw Color menghasilkan 18 koleksi yang unik dan fungsional mulai dari furnitur hingga tekstil dan dekorasi. “Perpaduan warna-warna cerah dan lembut menghasilkan palet mengejutkan pada perabot dan aksesori sehari-hari namun masih tetap serasi dan harmonis yang mencerahkan suasana rumah,” ujar Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia.

Pendekatan eksperimental terhadap kekuatan transformatif warna

Koleksi ini mengeksplorasi filosofi desain Raw Color yang berpusat pada sifat transformatif warna. Rajutan TESAMMANS menampilkan permainan visual, dengan garis grafis dan warna solid yang tampak menyatu menjadi satu rona dari kejauhan, namun dari dekat, warna terpisah muncul.

Tema tersebut juga diaplikasikan pada kap lampu TESAMMANS, yang tersedia dalam dua ukuran untuk digantung atau diletakkan di atas meja. Dengan desain bertumpuk yang menampilkan tiga kap lampu yang bertransisi dari warna gelap ke warna terang, pantulan berbeda tercipta saat menangkap cahaya.

“IKEA dan Raw Color melakukan pendekatan eksperimental untuk mengeksplorasi bagaimana warna dapat mengubah objek sehari-hari, mencoba berbagai kombinasi warna dan bahan, bermain dengan bentuk yang menangkap cahaya dengan cara tertentu dan dengan memadukan warna cerah dengan warna yang lebih kalem,” kata Ririn.

Tak hanya sekadar penunjuk waktu, jam dinding TESAMMANS merupakan sebuah objek dekoratif bergerak di mana lingkaran berwarna hijau, pink, dan biru bergerak menunjukkan jam, menit, dan detik. Unit penyimpanan dengan roda TESAMMANS, menampilkan warna-warna berani dalam desain yang kokoh dan ramping. Ini menunjukkan bagaimana palet dan garis grafis Raw Color yang cerah dipadukan dengan keahlian IKEA untuk menciptakan karya fungsional yang menonjol.

Saat berjalan mengelilinginya, unit penyimpanan yang bisa diakses dari segala sisi ini menghadirkan efek moiré, sebuah fenomena visual di mana pola yang tumpang tindih menciptakan pola baru yang bergelombang, menampilkan interaksi dinamis antara warna, bentuk, dan gerakan.

“Melalui koleksi TESAMMANS, IKEA ingin menginspirasi orang untuk mengekspresikan diri dan menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah kolaborasi yang memungkinkan pelanggan untuk menambahkan karya desain unik dan fungsional, serta menciptakan ruang penuh warna yang menambah karakter dan mencerminkan personalitas mereka,” kata Ririn.

Koleksi TESAMMANS memiliki berbagai rangkaian produk yang dapat menjawab kebutuhan rumah seperti furnitur, aksesori dan tekstil. Koleksi TESAMMANS dapat ditemukan di seluruh toko IKEA mulai April 2024. Pembelian semua produk dari koleksi TESAMMANS juga dapat dilakukan secara online melalui website resmi IKEA Ikea.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan di mana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat di mana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material serta teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 80 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional, diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, serta dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi, dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga, dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Kemudian IKEA Bali dibuka pada 18 November 2021, IKEA Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022 sebagai city store pertama, dan IKEA Surabaya pada 15 Desember 2022.

Baca Juga: IKEA Luncurkan Koleksi Nytillverkad Volume ke-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved