InvesYuk

IHSG Naik Turun pada Pembukaan Perdagangan Senin 15 Agustus 2022

IHSG Naik Turun pada Pembukaan Perdagangan Senin 15 Agustus 2022

MOMSMONEY.ID - Pada pembukaan perdagangan pukul 09.00, Indeks harga saham gabungan (IHSG) berada pada 7.136 atau naik sekitar 7 poin dari penutupan sebelumnya. Akan tetapi, IHSG bergerak sangat fluktuatif. 

Selang lima menit kemudian, IHSG bisa menembus 7.150. Namun, sepuluh menit kemudian yakni pukul 09.15, IHSG melorot ke level 7.129.

Pada Jumat (12/8), IHSG ditutup sedikit melemah ke level 7.129. Hal ini terjadi lantaran sektor keuangan dan teknologi mengalami tekanan. 

Baca Juga: Jumat (12/8) IHSG Ditutup Melemah Setelah Dalam Sepekan Menguat

Di sisi lain, indeks AS berakhir lebih tinggi pada hari Jumat karena inflasi yang lebih lemah terus meningkatkan sentimen risiko. Akan tetapi, pernyataan terbaru dari pejabat Fed  terkait perlunya kenaikan suku bunga Fed lebih lanjut menjadi hal yang ditunggu investor. 

Analis teknikal Mirae Asset Sekuritas, dalam risetnya Senin (15/8) memaparkan, bahwa IHSG diperkirakan akan naik terbatas untuk menuju resisten terdekat pada kenaikan jangka pendek selama pergerakan harian. Sekarang ini IHSG bergerak di luar pergerakan normal sekitar 8.96 % atau sekitar 3 bar chart.

Untuk hari ini IHSG diproyeksi akan berada di level 7.107-7.162. Adapun saham yang direkomendasikan buy on weekness adalah RMKE dan AUTO. Sementara TBIG rekomendasi dari Mirae Asset Sekuritas adalah trading buy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News