HOME, InvesYuk

IHSG Merangkak Naik di Akhir Perdagangan

IHSG Merangkak Naik di Akhir Perdagangan

MOMSMONEY.ID - Sudah melemah selama dua hari di akhir perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini ditutup di zona hijau pada perdagangan hari Rabu (3/11). Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG melambung 58.85 poin atau 0,91% ke level 6.552.13 pada penutupan perdagangan.

Kenaikan IHSG ditopang menguatnya sembilan dari 11 sektor di BEI. Sektor yang menguat paling tinggi adalah sektor teknologi 1,47%, sektor properti dan real estate 1,33%, sektor keuangan 1,30%, sektor barang baku  1,13%, sektor energi 1,09%, sektor kesehatan 1,08%, dan sektor infrastruktur 0,53%.

Kemudian sektor transportasi juga menguat 0,25%, sektor barang konsumen non-primer naik 0,17%. Sedangkan dua sektor yang turun adalah sektor perindustrian 0,25% dan sektor barang konsumen primer 0,19%.

Baca Juga: Inspirasi Desain Tempat Tidur Bayi, Bikin Kamar Makin Menggemaskan

Sebagai informasi saja, total volume perdagangan di BEI hari ini mencapai 20,69 miliar saham dengan total nilai transaksi Rp 10,83 triliun. Ada 307 saham yang menguat dan 222 saham yang merosot serta 144 saham yang stagnan.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut penguatan IHSG kali ini merupakan hal yang wajar setelah dua hari terakhir perdagangan di bursa mengalami koreksi. Penguatan IHSG juga dinilai Dennies didominasi oleh big caps sektor perbankan.

"Disamping itu, pergerakan juga didukung oleh hasil rilis kinerja emiten per kuartal III-2021," ujarnya.

Baca Juga: Mengenal Ciri Khas Rumah Gaya Amerika yang Klasik dan Ikonik

Besok, IHSG diprediksi menguat. Hal ini dipantau secara teknikal formasi candlestick yang membentuk bullish harami disertai indikator stochastic yang membentuk deadcross di area oversold. Dari katalis ini, mengindikasikan potensi rebound jangka pendek.

"Investor akan mencermati hasil kebijakan ekonomi The Fed serta mengantisipasi rilis data GDP kuartal III-2l021 di Indonesia," pungkasnya.

Untuk perdagangan besok, IHSG diproyeksi bergerak di rentang 6.457 sampai 6.550.

Selanjutnya: Ini Dia Beberapa Mobil Bekas yang Harganya Berkisar Rp 30 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News