InvesYuk

IHSG Melanjutkan Penguatannya Lagi

IHSG Melanjutkan Penguatannya Lagi

MOMSMONEY.ID -  Indeks harga saham gabungan (IHSG) kian menguat. Pada Selasa (20/9) pukul 09.00, IHSG berada di level 7.204.

IHSG mengalami kenaikan sekitar sembilan poin dari penutupan sehari sebelumnya. Senin (19/9) IHSG ditutup pada level 7.195. 

Pada penutupan Senin (19/9), IHSG juga menunjukan penguatan dari sehari sebelumnya. Padahal bursa asia pasifik lainnya justru melemah. Adapun pelemahnnya dipengaruhi penantian keputusan suku bungan The Fed dan Bank Sentral Jepang pada pekan ini. 

Baca Juga: IHSG Menguat Terbatas 0,37% Pada Senin (19/9), Waspada Pelemahan Besok

Di sisi lain, Wall Street justru mencatatkan penguatan. Dow Jones naik 0,64%, begitu pun dengan S&P naik hingga 0,69% dan Nasdaq menguat 0,76%. 

Sama dengan bursa Asia Pasifik, kondisi Wall Street dipengaruhi dengan penantian keputusan suku bunga The Fed. Jika sesuai proyeksi, maka akan ada kenaikan suku bunga sebesar 75 basis poin. 

Menurut analisis teknikal BNI Sekuritas dalam ristenya Selasa (20/9), IHSG berpeluang rebound. Selama diatas 7.148, maka IHSG masih akan menunjukan penguatan. 

Adapun untuk hari ini, IHSG diproyeksikan pada rentang 7.150 - 7.250. Sementara saham yang direkomendasikan beli di antaranya BMRI, PGAS, ANTM dan TLKM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News