InvesYuk

IHSG Lesu Senin Pagi (8/8), Begini Nasib Empat Saham yang Baru IPO

IHSG Lesu Senin Pagi (8/8), Begini Nasib Empat Saham yang Baru IPO

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung lesu di perdagangan Senin pagi (8/8). Indeks acuan domestik ini turun 0,1% ke 7.077,62, pukul 9:48 WIB.

Hari ini, ada empat saham diperdagangkan perdana alias menggelar initial public offering (IPO). Semua saham-saham ini mencetak kenaikan.

Saham PT Pelayaran Nasonal Ekalya Puranamasari Tbk (ELPI) menjadi saham top gainer atau saham dengan kenaikan tertinggi di Bursa. Dengan begitu, menjadi saham dengan kenaikan tertinggi dibanding tiga saham IPO lainnya. Saham ELPI naik 31% ke Rp 262. 

Saham IPO yang menjadi top gainer lainnya yaitu PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA). Perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh PT Smart Telecom Tbk (FREN) sebesar 10,68% ini naik 24,75% ke Rp 494. 

Saham lainnya yang naik yaitu PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES). Anak usaha dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) ini mencatatkan kenaikan sekitar 18% ke Rp 124 per saham.

Saham IPO dengan kenaikan paling kecil yaitu PT Estee Gold Feet Tbk (EURO). Perusahaan produsen aerosol ini naik 1,43% ke Rp 71.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News