HOME, InvesYuk

IHSG Kembali Menguat Hari Ini

IHSG Kembali Menguat Hari Ini

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 107,57 poin atau 1,78% ke level 6.137,54 pada penutupan perdagangan Kamis (22/7). Sebagai informasi buat Moms, Kenaikan IHSG ditopang antara lain penguatan sektor teknologi 3,34%, sektor energi 3,16%, sektor perindustrian 2,68% dan sektor keuangan 2,45%. Hanya sektor kesehatan yang turun tipis 0,47%. Nah, bagaimana proyeksi IHSG besok?

Head of Investment PT Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe mengatakan penguatan IHSG kali ini lebih disokong optimisme investor akan pemulihan ekonomi di tanah air. “Sebab, pergerakan IHSG tidak bicara menguat karena kejadian atau peristiwa hari ini saja, melainkan apa yang akan terjadi enam bulan ke depan,” ujar Kiswoyo.

Baca Juga: Kurs Jual Beli Dolar AS di BCA dan BNI, 22 Juli 2021

Nah, sejak kemarin dan hari ini, penguatan IHSG kata Kiswoyo disebabkan adanya kepercayaan investor akan vaksinasi yang mempercepat pengurangan kasus corona. Di beberapa negara, kata Kiswoyo, penyuntikkan vaksin dapat menurunkan tingkat kematian seseorang. Dan dengan target Pemerintah yaitu vaksinasi 200 juta orang maka dia melihat investor yakin bahwa ekonomi pulih seiring pandemi yang bisa berakhir. "Kalau dilihat, tahun ini vaksinasi bisa mencapai 80 juta sampai 100 juta," tuturnya.
 
Untuk esok, Kiswoyo memperkirakan IHSG akan bergerak ke level support 6.250 dan resistance 6.000.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News