HOME, InvesYuk

IHSG Hari Ini Rabu (4/8) Semakin Menguat, Dibuka di Level 6.142

IHSG Hari Ini Rabu (4/8) Semakin Menguat, Dibuka di Level 6.142

MOMSMONEY.ID - Indeks harga saham gabunga. (IHSG) dibuka menguat sejak awal pekan. Rabu (4/8), IHSG dibuka pada level 6.142 atau naik sekitar 12 poin dari penutupan Selasa (3/8) yang tercatat 6.130.

Riset Samuel Sekuritas memproyeksikan, IHSG hari ini akan menguat dan didukung pula dengan bursa global yang menguat. Info saja, pada perdagangan semalam, bursa saham AS ditutup menguat yang mana Dow naik 0.80%, S&P500 naik 0.82% dan Nasdaq terangkat naik 0.55%.

Baca Juga: IHSG Menguat Lagi, Ini Faktor Penopangnya  

Sementara dari dalam negeri sentimen yang mempengaruhi adanya harapan bahwa penyebaran kasus COVID-19 sudah terkendali di Indonesia, merujuk pada data reproduksi efektif (Rt). Rt dengan nilai di bawah satu, menandakan seorang pasien positif tidak berisiko menulari orang lain.

Nah, saat ini tinggal 12 dari 34 provinsi yang memiliki Rt di atas satu. Hal ini membuat PPKM level 4 tidak terlalu panjang. 

Riset analis teknikal Samuel Sekuritas memproyeksikan, IHSG berlanjut dalam trading range 5.900-6.150. Saham yang bisa dibeli ada BBCA, ASII dan BABP. Sementara yang dijual ada BTPS.

Selanjutnya: Menguat Tiga Hari Beruntun, Ini Kurs Jual Beli Rupiah Terhadap Dolar AS di BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News