HOME, InvesYuk

IHSG Ditutup Menguat pada Akhir Pekan Ini

IHSG Ditutup Menguat pada Akhir Pekan Ini

MOMSMONEY.ID - Menutup pekan kali ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 26,65 poin atau 0,44% ke 6.094,87 pada akhir perdagangan Jumat (10/9). Sebanyak 272 saham naik, 237 saham turun dan 148 saham stagnan.

Enam indeks sektoral menguat, menopang kenaikan IHSG. Sedangkan empat indeks sektoral lainnya masuk zona merah. Indeks sektoral dengan kenaikan terbesar adalah IDX Sektor Transportasi yang naik 0,99%, IDX Sektor Keuangan naik 0,82% dan IDX Sektor Teknologi yang naik 0,52%.

Sedangkan indeks sektoral dengan pelemahan terdalam adalah IDX Sektor Properti yang turun 0,80%, IDX Sektor Infrastruktur turun 0,80% dan IDX Sektor Perindustrian turun 0,70%. Total volume perdagangan saham di bursa hari ini mencapai 25,01 miliar saham dengan total nilai Rp 11,35 triliun.

Baca Juga: BCA Kembali Gelar KPR BCA Online Expo, Ini Deretan Promo Bunga Kreditnya

Analis Panin Sekuritas, William Hartanto menilai penguatan IHSG hari ini didasari data penjualan eceran secara bulanan yang membaik pada pada Juli 2021. Serta adanya risiko tapering di global membuat adanya inflow ke negara-negara asia mengingat stimulus yang masih berlangsung.

"Tak hanya itu, penguatan IHSG juga didorong risiko tapering di global sehingga mendukung adanya inflow ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia," ujarnya.

Awal pekan depan, William melihat pergerakan IHSG akan bergerak secara konsolidasi bahkan cenderung menguat di rentang 6.000 sampai 6.172. Adapun saham yang bisa dicermati pelaku pasar yaitu ANTM, ARTO, INCO, MDKA, BBCA.

Selanjutnya: 4 Manfaat & Cara Membuat Masker Wajah dari Susu Bubuk, Melembabkan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News