HOME, InvesYuk

IHSG Dibuka Menguat di Awal Perdagangan, Kamis 23 September

IHSG Dibuka Menguat di Awal Perdagangan, Kamis 23 September

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada awal perdagangan Kamis (23/9). Pukul 09.14 WIB, IHSG menguat 22,79 poin atau 0,37% ke 6.131,05.

Sebanyak 245 saham naik, 127 saham turun dan 199 saham stagnan. Total volume perdagangan saham di bursa pagi ini mencapai 679,42 juta saham dengan total nilai Rp 484,21 miliar.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan penguatan IHSG tak lepas dari sentimen eksternal. Edwin melihat setelah 5 hari berturut-turut indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) di bursa Amerika turun, akhirnya semalam DJIA berhasil rebound sebesar 1 persen.

Baca Juga: IHSG Ditutup Manis di Akhir Perdagangan

Pasalnya penguatan bursa saham AS terjadi seiring pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell yang lebih hawkish mengenai arah suku bunga the Fed. Hal tersebut tercermin dari sembilan dari 18 pejabat Fed yang sepakat untuk menaikkan suku bunga pada 2022.

"Respon atas kenaikan inflasi yan diperkirakan mencapai 4,2% pada tahun ini, lebih dari dua kali lipat dari target yang ditetapkan sebelumnya yakni 2% serta The Fed menyatakan kemungkinan akan mulai mengurangi pembelian obligasi bulanan segera setelah November," ucapnya.

Kombinasi penguatan indeks DJIA berpeluang menjadi pendorong IHSG melanjutkan penguatannya dalam perdagangan Kamis (23/9). Edwin perkirakan IHSG hari ini bergerak di rentang 6.064 sampai 6.155. Adapun saham yang layak dicermati yaitu AKRA, PTBA, JSMR, TINS, TBIG, ITMG, UNTR, AALI, BMRI, MDKA, SRTG, dan JPFA.

Selanjutnya: Harga Emas Antam Turun Rp 2.000 Hari Ini 23 September, Simak Daftarnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News