InvesYuk

IHSG Berpotensi Melemah pada Penutupan Selasa 29 November 2022

IHSG Berpotensi Melemah pada Penutupan Selasa 29 November 2022

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan pelemahan. Pada Selasa (29/11), pukul 09.10 WIB, IHSG dibuka di level 7.010. Penutupan di hari ini pun diproyeksi masih akan terjadi pelemahan dibanding sehari sebelumnya. 

IHSG kembali tertekan dari resisten 7.110 atau berada di level 7.017. Analis Samuel Sekuritas dalam riset teknikalnnya Selasa (29/11) memeperingatkan investor untuk antisipasi uji support ke 6.950. 

Bursa AS juga ditutup melemah semalam. Perinciannya: DJIA turun 1,45%, S&P500 turun 1,54%, dan Nasdaq turun 1,58%.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Yuk Liburan Sambil Buka Jasa Titip biar Cuan

Penyebab pelemahan bursa AS adalah peningkatan kekhawatiran investor terkait potensi perlambatan pertumbuhan perekonomian di China. Sebab, muncul protes di beberapa kota di China menentang kebijakan Zero Covid Policy.

Di samping itu, investor sedang menunggu rilis data ekonomi serta komentar dari pemimpin The Fed. Komentar yang ditunggu pada minggu ini terkait kebijakan yang akan diambil untuk melawan inflasi.

Sementara Bursa Asia pagi ini terpantau mengalami kenaikan dan penurunan. Nikkei turun 0,76% dan ASX 200 turun 0,15%. Sementara Kospinaik turun tipis 0,05%.

Oleh sebab itu, analis Samuel Sekruitas memproyeksikan, IHSG bergerak melemah hari ini didukung oleh pelemahan di global

Untuk rekomendasi saham hari ini, analis Samuel sekuritas menyarankan beli saham ABMM, UNVR, dan BBRI. Sedang untuk GOTO, rekomendasinya lebh kepada trading sell

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News