HOME, InvesYuk

IHSG Berada di Zona Hijau di Akhir Perdagangan, Kamis (27/1)

IHSG Berada di Zona Hijau di Akhir Perdagangan, Kamis (27/1)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan hari Kamis (27/1). Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI) via RTI Business, IHSG menguat 10,34 poin atau 0,16% ke level 6.611.16.

Tujuh dari 11 sektor menopang kenaikan IHSG. Sektor yang menguat paling tinggi adalah sektor transportasi 2,07%, sektor energi 1,36%, sektor barang baku 0,45%, sektor keuangan 0,40%, sektor perindustrian 0,36%, sektor barang konsumer non primer 0,08% dan sektor kesehatan 0,01%.

Sementara itu, sektor yang berada di zona merah adalah sektor infrastruktur 1,50%, sektor teknologi 1,18%, sektor properti dan real estate 0,84%, dan sektor barang konsumer primer 0,33%.

Baca Juga: 4 Tips untuk Membantu Menghentikan Keringat Berlebih, Tidak Sulit Moms

Total volume perdagangan saham di BEI mencapai 21,34 miliar dengan nilai transaksi Rp 11,21 triliun. Ada 215 saham yang menguat, 317 saham yang melemah dan 141 saham yang stagnan.

William Hartanto, Analis Panin Sekuritas menilai gerak IHSG di perdagangan hari ini cukup bergerak sideway. Hal ini karena investor akan mencermati kebijakan China terkait dengan pencucian uang. Dimana 11 lembaga pemerintah akan melakukan kampanye untuk menghentikan pencucian uang.

Selain itu,  kata William investor juga masih akan mencermati terkait dengan restrukturisasi utang Evergrande, dimana perseroan akan memberikan presentasi kepada pemegang obligasi, terkait rencana restrukturisasi untuk 6 bulan kedepan.

Baca Juga: Kenali Tantangan Saat Berinvestasi, Alasan Pertama Layak Diwaspadai

"Perusahaan juga berencana untuk memperlakukan semua pemegang obligasi setara, baik onshore atau offshore," ucap William dalam risetnya, Kamis (27/1).

Penguatan laju IHSG di akhir perdagangan menurut William juga didorong harga komoditas yang menguat. Dalam catatannya, harga emas dunia naik 0,50% dan harga minyak brent menanjak 2%.

Melihat penguatan IHSG di akhir perdagangan hari ini, William perkirakan IHSG berpotensi bergerak menguat pada perdagangan Jumat (28/1). Diperkirakan IHSG berada di rentang 6.530 sampai 6.754.

Adapun saham-saham yang bisa dicermati oleh pelaku pasar pada perdagangan esok yaitu ADRO, BMRI, BMSL dan ITMG.

Baca Juga: Praktis dan Cepat, Ini Cara Cek Sisa Kuota Internet XL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News