HOME, Keluarga

Ide Tatanan Meja Kerja Minimalis untuk 2 Orang, Bisa Kerja Bareng di Rumah!

Ide Tatanan Meja Kerja Minimalis untuk 2 Orang, Bisa Kerja Bareng di Rumah!

MOMSMONEY.ID - Sejak pandemi, otomatis seluruh kegiatan seperti sekolah dan bekerja berpindah ke rumah. Jadi, tidak heran bila kebutuhan akan meja kerja atau meja belajar makin meningkat.

Selain itu, tidak jarang penghuni rumah harus menjalani work from home atau school from home di saat yang bersamaan. Jika sudah begini, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mulai mempertimbangkan untuk membuat area khusus untuk belajar dan bekerja yang bisa menampung lebih dari 1 orang.

Dengan keberadaan meja kerja dan meja belajar khusus, Anda dan penghuni rumah pun bisa fokus mengerjakan pekerjaan atau tugas sekolah. Selain itu, kegiatan belajar bersama di satu tempat bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak Anda.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh penataan meja kerja minimalis yang muat untuk 2 orang. Jadi, Anda dan penghuni rumah lainnya bisa bekerja atau belajar di area khusus dengan nyaman!

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi Minimalis ala Skandinavia, Netral dan Sederhana

Area kecil bukan masalah

Jika Anda punya rumah kecil atau hanya memiliki space kecil, jangan minder dulu. Area kecil bukan berarti sempit bila ditata dengan baik. Anda bisa menggunakan desain meja dengan bentuk L supaya menghemat tempat, atau gunakan meja lurus yang standar seperti pada gambar di atas.

Walaupun menggunakan area yang kecil, meja kerja di atas tetap cukup untuk 2 orang. Kuncinya, gunakan meja dengan desain yang minimalis dan usahakan permukaan meja tetap rapi. Supaya ruangan terasa lapang, jangan lupakan faktor pencahayaan, baik dari jendela atau lampu.

Memanfaatkan area kosong

Saat menyiapkan meja kerja untuk penghuni rumah, Anda tidak harus membuat ruangan kerja yang khusus. Cukup manfaatkan space atau area kosong yang ada di rumah, misalnya di dekat ruang keluarga seperti pada gambar di atas.

Meja kerja pada gambar di atas dibuat dengan memanfaatkan sisi panjang di dinding, sehingga meja tersebut cukup untuk digunakan 2 orang. Supaya tetap nyaman digunakan, meja pun ditata dengan rapi dan minimalis.

Baca Juga: 5 Inspirasi Lampu Gantung Minimalis, Rumah Makin Stylish dan Cerah

Meja L yang klasik

Menempatkan meja berbentuk L  merupakan cara yang biasanya digunakan untuk menghemat ruangan, sehingga meja tetap bisa digunakan oleh 2 orang seperti pada gambar di atas.

Selain itu, meja bentuk L dapat memberi rasa privasi bagi masing-masing orang karena menghadap ke arah yang berbeda saat sedang beraktivitas di meja. Jika Anda ingin menggunakan bentuk meja ini, pilihlah desain meja yang minimalis dan pastikan ada cukup ruang bagi 2 orang untuk bergerak dengan leluasa.

Pencahayaan yang cerah

Sepertinya bukan rahasia lagi bila penampilan area kerja dapat menentukan produktivitas. Salah satunya adalah unsur pencahayaan di meja kerja. Pencahayaan yang cerah dan terang dapat membantu meningkatkan mood dan semangat dalam melakukan aktivitas.

Jadi, Anda perlu mempertimbangkan aspek pencahayaan di area kerja supaya suasana bekerja atau sekolah bersama menjadi lebih menyenangkan. Tempatkan meja kerja di dekat sumber pencahayaan seperti jendela, bisa menghadap atau membelakangi jendela. Gunakan warna putih pada ruangan untuk membantu memantulkan cahaya dan memberi kesan lapang pada area kerja.

Selanjutnya: Ide Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias, Ruangan Jadi Segar dan Cantik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News