HOME, Keluarga

Ide Tatanan Interior Bergaya Maroko, Hadirkan Suasana Eksotis di Rumah

Ide Tatanan Interior Bergaya Maroko, Hadirkan Suasana Eksotis di Rumah

MOMSMONEY.ID - Maroko adalah negara di Afrika utara yang terkenal dengan gaya arsitektur dan interior rumahnya yang khas.

Dilansir dari The Spruce, rumah gaya Maroko banyak mengambil inspirasi dari gaya Mediterania, Afrika, dan Islam. Karena menggabungkan beragam gaya yang berbeda-beda,  interior rumah gaya Maroko pun terlihat eksotis dan indah.

Ingin mencoba menggunakan gaya Maroko di rumah Anda? Tengok inspirasinya berikut ini.

Baca Juga: Punya Dapur Sempit? Yuk, Ikuti Tips ini untuk Memaksimalkan Ruang di Dalamnya!

Ruang makan yang sederhana 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Canggu Home (@canggu_home)

Rumah bergaya Maroko identik dengan penggunaan warna-warna netral khas gurun pasir, misalnya warna coklat, taupe, beige, dan putih. Warna-warna tersebut dapat menghadirkan kesan hangat yang nyaman di dalam rumah Anda.

Misalnya seperti pada ruang makan di atas. Kesan gaya Maroko hadir dari penggunaan warna-warna khas gurun pasir seperti coklat muda dan taupe, dengan warna hitam sebagai aksen pada lampu gantung metalik. Perpaduan ruang terbuka yang nyaman dan warna-warna yang netral pun menghadirkan kesan sederhana pada ruang makan tersebut.

Tabrakan warna dan pola 

Salah satu ciri khas gaya Maroko adalah penggunaan warna-warna bold sebagai warna utama pada rumah. Biasanya, warna ini juga dipadukan dengan kain dengan pola atau tekstur yang beragam.

Interior rumah di atas memaksimalkan gaya Maroko lewat penggunaan warna-warna cemerlang, seperti ungu, hijau, pink, merah, dan biru. Selain perpaduan warnanya yang beragam, kain dengan beragam pola dan tekstur pun digunakan dalam bentuk alas meja, karpet, dan sarung bantal. Hasilnya, nuansa ruangan yang cantik dan eksotis pun tercipta.

Riad yang sejuk 

Riad adalah ruang terbuka di bagian tengah rumah yang merupakan karakteristik gaya Maroko. Biasanya, riad memiliki fitur seperti air mancur, kolam, dan tanaman yang rimbun. Keberadaan riad berguna bagi pemilik rumah untuk bersantai di ruang terbuka sambil tetap menjaga privasi.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Keberadaan kolam dan tanaman hias yang disusun pada sekeliling riad langsung memberikan kesan sejuk yang nyaman. Selain itu, banyak ciri khas gaya Maroko lainnya yang bisa Anda temui di sini, mulai dari keramik yang detail hingga furnitur yang khas.

Baca Juga: 4 Inspirasi Rumah dengan Dekorasi Retro, Perpaduan Gaya Klasik dan Modern yang Keren

Balkon yang lapang 

Rumah ala Maroko biasanya terdiri dari 2 lantai, sehingga Anda bisa menambahkan balkon pada lantai atas.

Untuk memberikan kesan gaya Maroko, gunakan bentuk-bentuk melengkung pada pintu atau jendela, lalu tambahkan pernak-pernik seperti guci tanah atau lampu lentera seperti rumah di atas. Jangan lupa untuk menggunakan warna-warna netral khas gurun pasir, lalu tambahkan aksen berupa karpet etnik dengan warna yang vibrant.

Warna mencolok yang menarik perhatian 

Di tengah interior rumah yang didominasi warna putih yang bersih, keberadaan gaya Maroko bisa menjadi aspek yang menarik perhatian.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan pernak-pernik khas Maroko seperti karpet bercorak, furnitur empuk yang rendah, dan meja berukir yang mewah seperti pada gambar di atas. Gunakan warna-warna yang mencolok, misalnya warna pink, ungu, merah, dan coklat. Tempatkan barang-barang tersebut di pojok ruangan untuk menciptakan aksen yang menarik mata.

Nah, itulah beberapa contoh interior rumah dengan gaya ala Maroko. Tertarik mengadaptasi gaya ini di rumah Anda?

Selanjutnya: Mengenal Gaya Dekorasi French Country yang Klasik dan Elegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News