HOME, Keluarga

Ide Penggunaan Warna Tosca untuk Interior Rumah, Tampil Keren dan Beda!

Ide Penggunaan Warna Tosca untuk Interior Rumah, Tampil Keren dan Beda!

MOMSMONEY.ID - Di bidang fesyen hingga interior rumah, warna tosca merupakan salah satu warna yang banyak digemari.

Warna ini digemari karena menggabungkan karakteristik warna biru dan hijau yang kalem dan segar. Selain itu, warna tosca juga memiliki sedikit campuran warna kuning sehingga warna ini dapat menghadirkan kesan cerah ke dalam ruangan.

Berbicara soal penggunaan warna tosca pada interior rumah, Anda tidak harus menggunakan warna ini pada dinding saja. Ada banyak sekali alternatif penerapan warna ini pada interior rumah, mulai dari furnitur hingga dekorasi ruangan.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan warna tosca untuk interior rumah tapi bingung bagaimana mengaplikasikannya, berikut ada beberapa contohnya yang bisa dijadikan inspirasi. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: 4 Inspirasi Interior Rumah Warna Earth Tone, Natural dan Menenangkan

Ruang keluarga yang nyaman 

Jika Anda kurang menyukai warna tosca yang cenderung mencolok, gunakan warna putih yang terang untuk menetralkan warna tosca. Selain itu, pilihlah warna tosca muda seperti pada ruang keluarga di atas.

Warna tosca pada ruang keluarga di atas hadir lewat aksen pada rak, plafon, dan tirai jendela. Warna tosca tersebut dikombinasikan dengan warna putih yang mendominasi ruang keluarga pada dinding, plafon, furnitur, dan karpet. Karena diseimbangkan dengan warna putih, keberadaan warna tosca justru menambah kesan sejuk dan lembut pada ruangan.

Dapur yang mencolok 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PLUCK Kitchens (@pluckldn)

Ingin tampilan dapur yang berbeda? Coba gunakan warna tosca pada dinding dan kabinet dapur untuk menciptakan tampilan dapur yang cerah dan eyecatching seperti pada interior dapur di atas.

Karena warna tosca yang digunakan cukup gelap, penggunaan warna tosca yang berlebihan dapat membuat suasana dapur terlihat suram. Solusinya, Anda bisa mengombinasikan warna tosca gelap tersebut dengan warna terang, misalnya warna putih atau coklat muda. Tambahkan juga pencahayaan yang optimal untuk membantu menambah kesan terang pada dapur.

Baca Juga: Inspirasi Interior Rumah Bergaya Tropis, Serasa Liburan di Pantai!

Perpaduan warna yang lembut 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by &NEW (@andnewfurniture)

Untuk menghadirkan kesan ruangan yang lembut dengan warna tosca, cukup gunakan warna tosca muda dan kombinasikan dengan warna pastel lainnya. Jika memungkinkan, gunakan warna netral seperti coklat muda atau abu-abu muda seperti pada gambar di atas.

Dengan menggunakan perpaduan warna tosca muda dan coklat muda, dinding interior ruangan di atas tetap terlihat cantik dan tidak berlebihan. Anda pun bisa menambahkan aksen yang sedikit ramai supaya penampilan ruangan tidak terlalu datar.

Dinding aksen yang cantik 

Karena termasuk warna yang bold dan mencolok, Anda bisa menggunakan warna tosca pada salah satu dinding ruangan untuk menciptakan dinding aksen yang menarik. Kuncinya, gunakan warna tosca pada ruangan yang didominasi warna netral supaya perpaduan warnanya tetap serasi.

Contohnya seperti ruangan di atas, yang menggunakan warna tosca pada satu sisi dinding. Sisa ruangan didominasi oleh warna putih dan coklat muda yang netral, sehingga membantu menyeimbangkan dan menonjolkan warna hijau tosca di ruangan.

Selanjutnya: Inspirasi Interior Rumah Minimalis ala Korea, Dijamin Suka!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News