HOME, Keluarga

Ide Penggunaan Karpet Bercorak untuk Lantai Rumah Ini, Bisa Ditiru

Ide Penggunaan Karpet Bercorak untuk Lantai Rumah Ini, Bisa Ditiru

MOMSMONEY.ID - Penggunaan karpet dengan corak atau motif tertentu bisa menjadi pilihan Anda untuk mendekorasi rumah apabila karpet dengan warna polos dirasa membosankan.

Namun, penggunaan karpet bercorak kadang menimbulkan kekhawatiran akan penampilan ruangan yang terlalu ramai. Tidak heran, karena karpet biasanya memenuhi sebagian besar area ruangan sehingga kehadirannya akan menonjol di dalam ruangan.

Nah, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa contoh penggunaan karpet bercorak sebagai referensi Anda. Walaupun menggunakan karpet bercorak, semua ruangan di bawah ini tetap terlihat cantik dan nyaman dipandang!

Baca Juga: Tips Memilih Karpet Lantai yang Tepat untuk Rumah Anda, Yuk Catat!

Karpet pudar yang tetap cantik

Tak perlu minder bila karpet Anda di rumah memiliki motif yang terlihat antik dan warnanya mulai memudar. Pasalnya, karpet dengan penampilan seperti itu justru dapat memberi kesan rumah yang homey dan nyaman.

Anda dapat menggunakan karpet tersebut sebagai alas lantai atau alas untuk furnitur ruangan. Supaya terlihat cantik, pastikan furnitur dan benda-benda di atas karpet memiliki warna yang cocok dengan karpetnya. Tambahkan juga pernak-pernik seperti bantal dan selimut supaya suasana ruangan makin nyaman.

Garis-garis biru yang kalem

Jika Anda menginginkan kesan minimalis di dalam ruangan tapi tidak menyukai penampilan karpet yang polos, coba gunakan karpet dengan motif atau pola sederhana seperti karpet garis-garis pada gambar di atas.

Supaya ruangan tetap terlihat minimalis, gunakan perpaduan warna yang kalem seperti biru dan abu-abu. Jangan lupa pasangkan karpet dengan furnitur dengan warna yang senada supaya penampilan ruangan terlihat harmonis.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner, Bersih-Bersih Rumah Tanpa Repot!

Warna gelap untuk kesan tegas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RUG.com.au (@rug.com.au)

Untuk kesan ruangan yang tegas atau maskulin, Anda bisa menggunakan karpet dengan warna-warna gelap favorit Anda. Misalnya seperti karpet lantai berwara hitam, abu-abu, dan merah gelap pada gambar di atas.

Anda dapat memilih karpet dengan corak yang Anda suka, namun pilihlah corak yang terlihat simpel supaya tidak terasa berlebihan dan tetap serasi dengan penampilan ruangan.

Warna-warni yang ceria

Anda tidak perlu takut menggunakan karpet dengan warna-warna yang mencolok. Penggunaan warna-warna mencolok tersebut justru dapat menghidupkan ruangan dan membawa suasana yang ceria.

Kuncinya, gunakan karpet berukuran kecil atau sedang supaya tidak terlalu overpowering. Lalu, tempatkan karpet tersebut di ruangan yang didominasi warna netral, supaya warna dan pola mencolok pada karpet terlihat seimbang.

Itulah beberapa contoh penggunaan karpet bercorak untuk mendekorasi rumah. Bagaimana, semua interior ruangan di atas terlihat cantik, kan? Sudahkah Anda menemukan ide yang bisa diterapkan di rumah?

Selanjutnya: 4 Inspirasi Dapur Minimalis ala Skandinavia, Rapi dan Bersih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News