HOME, Keluarga

Ide Desain Rak Kamar Mandi Minimalis, Bikin Rapi dan Tertata Apik

Ide Desain Rak Kamar Mandi Minimalis, Bikin Rapi dan Tertata Apik

MOMSMONEY.ID - Untuk menghadirkan kamar mandi yang minimalis, tentu kerapian dan kebersihan kamar mandi menjadi kuncinya. Karena itu, keberadaan rak di dalam kamar mandi termasuk penting.

Supaya kamar mandi tetap terlihat minimalis, tentu raknya harus memiliki kesan yang sama supaya serasi dan nyambung dengan keseluruhan penampilan kamar mandi.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh desain rak kamar mandi minimalis yang cocok untuk beragam kebutuhan dan selera Anda. Siapa tahu, ada ide-ide tertentu yang bisa Anda contek dari desain rak kamar mandi di bawah ini!

Baca Juga: Cara Menata Tempat Tidur Tingkat Model Loft Bed, Hemat Ruang!

Memanfaatkan tempat sempit

Memiliki kamar mandi yang sempit bukan alasan untuk tidak bisa menempatkan rak di kamar mandi. Tergantung luas dan layout kamar mandi, Anda bisa menghadirkan rak kamar mandi yang bisa menyimpan barang-barang Anda dengan rapi.

Contohnya, Anda bisa menggunakan rak dan lemari dengan desain tinggi dan ramping seperti pada gambar di atas. Karena bentuknya yang tinggi dan ramping, Anda bisa menyelipkannya dengan mudah di kamar mandi kecil tanpa takut memakan banyak ruang. Pilihlah rak dan lemari dengan desain dan warna yang simpel sehingga kamar mandi Anda terlihat minimalis.

Rak minimalis yang cantik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joanna (@mrs_joanna_)

Bagi Anda yang memilih menempatkan rak atau kabinet di dinding kamar mandi, menggunakan rak dengan pintu polos bisa terasa sedikit membosankan. Solusinya, gunakan pintu kaca yang bisa memperlihatkan isi rak Anda.

Jika pintu kaca polos dirasa terlalu “terbuka”, Anda bisa mencoba menggunakan kaca dengan pola atau tekstur tertentu yang dapat memberikan nuansa yang berbeda. Anda tetap bisa menggunakan pintu kaca, namun isi rak Anda tidak terlalu terlihat. Penampilan rak pun jadi semakin menarik dan instagrammable seperti gambar di atas.

Baca Juga: Mengenal Partisi, Sekat Ruangan yang Fleksibel dan Praktis

Rak dan cermin yang praktis

Karena keterbatasan ruang, seringkali orang menggunakan rak atau lemari dengan kaca cermin yang terpasang di bagian pintunya. Selain menghemat ruang, penggunaan rak dan lemari seperti ini juga praktis.

Anda dapat memilih rak dan lemari berkaca dengan gaya dan desain yang sesuai dengan interior kamar mandi.

Supaya kamar mandi terasa luas, coba gunakan kaca cermin dengan ukuran yang memenuhi seluruh permukaan pintu rak. Tambahkan juga lampu di sekeliling rak untuk memudahkan Anda saat becermin.

Kabinet klasik

Jika Anda tidak menyukai desain yang aneh-aneh, desain rak dan lemari yang klasik memang selalu menjadi pilihan yang aman.

Anda cukup menggunakan rak dan lemari dengan desain yang sederhana dengan warna-warna netral yang senada dengan interior kamar mandi.

Pilihlah warna-warna kalem dan terang seperti coklat atau abu-abu muda supaya penampilan kamar mandi makin cerah.

Jika ingin, tambahkan aksen warna hitam yang kontras pada pernak-pernik kamar mandi, misalnya pegangan rak, lemari, dan gantungan handuk.

Nah, itulah beberapa ide desain rak kamar mandi yang minimalis dan sederhana. Bagaimana, adakah desain rak yang kira-kira cocok digunakan di kamar mandi Anda?

Selanjutnya: Bikin Betah Mandi, Tengok 5 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis yang Elegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News