HOME, Keluarga

Ide Desain Kamar Tidur Warna Biru dan Putih ala Doraemon, Cocok untuk Segala Usia

Ide Desain Kamar Tidur Warna Biru dan Putih ala Doraemon, Cocok untuk Segala Usia

MOMSMONEY.ID - Warna biru dan putih merupakan perpaduan warna klasik yang banyak digunakan orang-orang pada interior rumah, khususnya kamar tidur.

Perpaduan kedua warna tersebut kerap dikaitkan dengan tokoh komik dan anime Doraemon, yang memang identik dengan tubuh berwarna biru dan putih. Karena itu, kombinasi warna biru dan putih kadang memberi kesan kekanak-kanakan.

Padahal, tidak semua perpaduan warna biru dan putih lekat dengan kesan kekanak-kanakan khas Doraemon. Dengan pengaplikasian yang tepat, kombinasi warna ini bisa digunakan untuk kamar tidur anak-anak hingga dewasa.

Penasaran dengan penggunaan warna biru dan putih pada kamar tidur yang terlihat simpel dan nyaman? Nah, berikut ini ada beberapa inspirasinya untuk Anda. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: 6 Tips Mendekorasi Apartemen Studio Supaya Nyaman dan Lega, Simak di Sini!

Garis-garis yang mencolok

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emma Merry (@homemilk)

Ide yang satu ini bisa Anda terapkan untuk kamar anak-anak. Untuk menciptakan tampilan kamar anak yang tidak biasa, pemilik rumah menggunakan pola garis-garis horizontal pada seluruh sisi dinding kamar tidur. Bahkan, kabinet yang digunakan juga memiliki pola garis-garis yang membuatnya terlihat menyatu dengan dinding.

Jika anak Anda kurang menyukai tampilan dinding yang terlalu ramai, cukup gunakan motif ini pada satu sisi dinding saja dan gunakan warna polos pada sisi dinding lainnya. Lengkapi tampilan kamar tidur dengan aksen warna gelap dan warna kuning pada beberapa titik.

Perpaduan warna dan corak simpel

Nah, interior kamar yang satu ini bisa digunakan oleh remaja atau dewasa muda (young adult) karena timeless. Kesan dewasa pada kamar ini juga muncul dari penggunaan warna-warna yang kalem, tapi tidak meninggalkan kesan remaja yang menyenangkan lewat penggunaan corak simpel.

Satu sisi dinding kamar tersebut menggunakan dua jenis pelapis sekaligus, yaitu cat biru keabu-abuan yang gelap dan wallpaper bermotif bata putih. Sisa kamar menggunakan warna putih dengan sprei motif zig-zag biru yang tidak membuat kamar terasa membosankan.

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Wall Panel Untuk Berbagai Kebutuhan, Apa Saja?

Kamar kecil yang nyaman

Hanya karena kamar Anda berukuran kecil, bukan berarti Anda tidak bisa bermain dengan warna cat dinding. Kuncinya, cukup gunakan warna simpel tanpa corak yang terlalu ramai sehingga kamar Anda tidak terasa makin sempit.

Contohnya seperti kamar tidur di atas yang menggunakan dua warna berbeda pada dindingnya. Dua sisi dindingnya menggunakan warna biru yang segar, sedangkan sisi lainnya menggunakan warna putih yang netral. Kombinasi warna tersebut dilengkapi dengan warna coklat kayu yang netral dan selimut rajut sebagai aksen yang membuat suasana kamar tidur makin nyaman.

Sejuk dan lembut

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liadesign (@lialovisolo)

Warna biru dan putih banyak digunakan untuk kamar tidur karena dapat memberikan kesan sejuk yang nyaman. Untuk memaksimalkan kesan tersebut, Anda bisa menggunakan perpaduan warna biru muda dan putih dengan tone dingin dan lembut pada dinding dan pernak-pernik kamar.

Anda bisa menggunakan dua warna tersebut pada sisi dinding yang berbeda, atau gunakan perpaduan keduanya di satu sisi dinding yang sama seperti gambar di atas. Supaya kamar terlihat simpel, hindari menggunakan motif yang ramai pada dinding dan biarkan polos begitu saja.

Nah, itulah beberapa ide penggunaan warna biru dan putih ala Doraemon pada kamar tidur. Bagaimana, tidak semuanya terlihat kekanak-kanakan, bukan? Adakah ide atau kombinasi warna yang ingin Anda coba di rumah?

Selanjutnya: 4 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Putih, Klasik dan Simpel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News