HOME, Keluarga

Ide Dekorasi Rumah Gaya Farmhouse, Yuk Tengok di Sini!

Ide Dekorasi Rumah Gaya Farmhouse, Yuk Tengok di Sini!

MOMSMONEY.ID - Jika Anda menyukai rumah yang terlihat rustic, coba gunakan gaya farmhouse pada dekorasi rumah Anda.

Dikutip dari The Spruce, gaya farmhouse adalah suatu gaya interior rumah yang mengedepankan fungsionalitas dan kesederhanaan sambil memberikan kesan rustic yang cantik. Gaya rumah ini terinspirasi dari rumah peternakan atau pertanian yang populer di Amerika.

Jadi, karena menggabungkan kesan kesederhanaan dengan kesan rustic, rumah bergaya farmhouse tentu akan terlihat nyaman dan elegan.

Tertarik menggunakan gaya ini untuk rumah Anda? Yuk, tengok dulu inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Tips Mengombinasikan Warna Cat Dinding, Interior Rumah Jadi Menawan!

Sederhana dan nyaman 

Salah satu aspek utama yang ditonjolkan dalam rumah bergaya farmhouse adalah tampilan rumah yang sederhana dan apa adanya, tapi tetap terasa nyaman. Hal itulah yang berusaha ditampilkan oleh interior rumah di atas ini.

Aspek kesederhanaan dari rumah bergaya farmhouse ini tampil dari penggunaan warna-warna netral yang kalem, furnitur dengan desain sederhana, dan dekorasi yang simpel. Kesan farmhouse pun makin ditonjolkan dengan penggunaan material alami seperti kayu.

Nuansa rustic yang kental 

Rumah bergaya farmhouse banyak mengambil unsur dari gaya rustic. Salah satunya adalah penggunaan elemen alam yang dibiarkan apa adanya, seperti pada gambar di atas.

Selain memiliki plafon yang terekspos serta elemen kayu dengan finishing alami, interior rumah bergaya farmhouse di atas juga memiliki kesan yang nyaman dan inviting berkat penggunaan warna-warna netral seperti putih, coklat, dan hitam.

Baca Juga: 4 Ide Dekorasi Rooftop yang Simpel, Bikin Nyaman!

Kesan klasik dan hangat 

Rumah bergaya farmhouse banyak menggunakan warna-warna yang netral dan terkesan natural, misalnya warna-warna earth tone seperti coklat muda.

Interior rumah bergaya farmhouse pada gambar di atas menggunakan kombinasi warna putih yang netral dengan coklat muda yang hangat. Selain itu, ada juga unsur-unsur lain yang semakin memperkuat kesan klasik di rumah bergaya farmhouse, misalnya aksen metalik dan furnitur yang terlihat vintage sekaligus nyaman.

Open space yang lega 

Sama dengan ketiga interior rumah sebelumnya, interior rumah satu ini juga menggunakan unsur-unsur seperti elemen kayu, warna netral, dan aksen metalik untuk mewujudkan rumah bergaya farmhouse yang nyaman.

Hanya saja, rumah ini menggunakan konsep open space atau ruang terbuka yang tampak lega. Karena tidak dibatasi sekat atau tembok, interior rumah bergaya farmhouse ini terlihat lapang dan cerah. Penghuninya pun akan merasa makin nyaman saat bergerak di dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News