HOME, Keluarga

Ide Dekorasi Rumah dengan Warna Komplementer Biru dan Oranye, Keren!

Ide Dekorasi Rumah dengan Warna Komplementer Biru dan Oranye, Keren!

MOMSMONEY.ID - Warna biru dan oranye cukup populer digunakan dalam dunia desain dan seni, seperti fesyen dan dekorasi interior.

Kedua warna ini merupakan pasangan warna komplementer yang saling bertolak belakang pada roda warna. Walaupun begitu, perpaduan warna biru dan oranye pada suatu ruangan dapat menghasilkan efek dinamis yang unik, sehingga warna ini bisa Anda gunakan untuk menciptakan interior rumah yang tidak biasa.

Berikut ini ada beberapa interior rumah yang didekorasi dengan warna komplementer biru dan oranye. Dengan perpaduan warna yang tepat, interior rumah di bawah ini pun jadi keren!

Baca Juga: Bikin Rapi dan Teratur, Coba Cara Ini untuk Menata Rak Buku Anda

Biru muda dan oranye cerah

Di ruangan yang didominasi warna biru muda, keberadaan warna oranye yang mencolok dan cerah dapat menjadi aksen yang menarik perhatian Anda.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Warna biru muda yang cerah digunakan pada sebagian besar permukaan interior, seperti dinding, kursi, dan bantal sofa. Supaya tidak monoton, ada tambahan berupa warna oranye yang cerah melalui dekorasi ruangan seperti bantal, tirai, dan bunga.

Warna biru sebagai aksen

Jika Anda kurang menyukai warna oranye yang terkesan “panas” dan mencolok, coba gunakan variasi warna oranye yang lebih lembut supaya lebih nyaman dipandang mata.

Misalnya seperti kamar tidur di atas yang menggunakan warna oranye pada dindingnya. Walaupun mencolok, warnanya tetap nyaman dipandang dan dilengkapi dengan pencahayaan yang cerah. Sebagai titik fokal dan aksen, ada tambahan warna biru gelap pada bantal yang menyeimbangkan warna hangat pada dinding.

Baca Juga: Inspirasi Ruang Keluarga Warna Biru yang Kalem dan Simpel

Oranye yang mencolok

Warna biru memang identik dengan kesan kalem dan menenangkan. Namun, penggunaan warna biru yang gelap kadang dapat membuat suasana ruangan terasa suram.

Solusinya, Anda dapat menggunakan warna oranye sebagai aksen, misalnya pada kursi seperti gambar di atas. Warna biru gelap pada dinding yang berpadu dengan warna oranye mencolok dapat menciptakan kesan ruangan yang artistik dan dinamis. Anda tinggal menambahkan dekorasi lainnya sesuai selera supaya ruangan makin menarik.

Menghidupkan ruangan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chilled Home (@chilledhome)

Anda ingin menggunakan warna oranye dan biru, tapi menginginkan suasana ruangan yang tidak terlalu mencolok? Solusinya, gunakan warna biru dan oranye sebagai aksen pada ruangan yang didominasi warna netral.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas yang didominasi dengan warna putih yang netral pada lantai, dinding, dan langit-langitnya. Untuk menghidupkan ruangan, pemiliknya menggunakan sofa berwarna biru gelap yang dipadukan dengan karpet oranye yang mencolok. Jadi, kedua warna tersebut tidak akan mendominasi ruangan dan tetap nyaman dipandang.

Selanjutnya: Gunakan 4 Trik Ini Untuk Membersihkan Bulu Hewan Peliharaan, Mudah dan Praktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News