HOME, Keluarga

Ide Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias Gantung, Mudah dan Hemat Ruang

Ide Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias Gantung, Mudah dan Hemat Ruang

MOMSMONEY.ID - Saat ingin mendekorasi rumah dengan tanaman hias, terkadang ada kendala berupa luas rumah yang terbatas sehingga Anda tidak bisa leluasa menaruh tanaman hias di sana-sini.

Solusinya, Anda bisa menggunakan tanaman hias gantung seperti pothos dan philodendron. Kedua tanaman hias tersebut memiliki bentuk menjulur yang akan terlihat cantik bila digantung atau diletakkan di tempat tinggi. Selain itu, keberadaan tanaman gantung juga dapat menghemat ruang karena tidak memakan tempat di lantai.

Di bawah ini ada beberapa ide mendekorasi rumah dengan tanaman hias gantung yang bisa Anda jadikan inspirasi. Jika ditata dengan tepat, rumah Anda pun akan segar dengan keberadaan tanaman hias!

Baca Juga: Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

Dekorasi jendela

Salah satu cara termudah untuk menggunakan tanaman hias gantung sebagai dekorasi rumah adalah dengan menggantungnya di depan jendela. Selain terlihat cantik, penempatan tanaman di dekat jendela juga dapat membantu suplai nutrisi tanaman dari cahaya matahari yang masuk lewat jendela.

Pilihlah tanaman yang simpel supaya penampilan ruangan tetap minimalis. Anda juga dapat memilih gantungan atau pot tanaman yang unik supaya tanaman terlihat menarik dan menyenangkan saat dipandang.

Mempermanis sudut ruangan

Jika Anda memiliki ruangan yang terlihat polos, keberadaan tanaman hias gantung bisa menjadi titik fokal yang menarik.

Gantung tanamannya di sudut ruangan, kemudian letakkan kursi yang nyaman untuk bersantai. Warna hijau dari tanaman pun akan makin standout apabila digantung di depan dinding dengan warna netral yang bersih, misalnya putih.

Baca Juga: Inspirasi Teras Rumah Minimalis, Bikin Rumah Makin Impresif

Dari barang bekas

Saat mendekorasi rumah dengan tanaman hias, mungkin Anda berpikir bahwa tampilan pot harus baru dan estetik supaya dapat mempercantik rumah.Namun, kenyataannya tidak harus begitu.

Anda dapat memanfaatkan barang-barang bekas seperti kaleng cat, ember bekas, atau bahkan corong bekas sebagai pot tanaman hias yang terkesan vintage dan rustic. Anda hanya perlu memastikan warnanya cocok dengan interior rumah supaya tetap terlihat cantik dan estetik.

Melengkapi ruangan

Di ruangan yang didominasi warna hijau, Anda dapat menambahkan tanaman hias sebagai pelengkap dekorasi.

Pilihlah tanaman hias dengan beragam bentuk supaya tidak monoton, lalu gantung di sepanjang sisi dinding seperti pada gambar di atas. Jika memungkinkan, letakkan tanaman di lokasi yang dekat dengan sumber cahaya supaya tanaman dapat ternutrisi dengan baik.

Selanjutnya: 4 Ide Dekorasi Rumah ala Pinterest, Estetik dan Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News