HOME, Keluarga

Ide Dekorasi Kamar Tidur Remaja yang Keren dan Unik, Tengok di Sini

Ide Dekorasi Kamar Tidur Remaja yang Keren dan Unik, Tengok di Sini

MOMSMONEY.ID - Masa remaja identik dengan keinginan untuk mengekspresikan diri lewat berbagai cara, salah satunya melalui dekorasi kamar tidur.

Karena minat dan kesukaan yang berbeda-beda, variasi dekorasi kamar tidur remaja pun sangat luas dan tidak terbatas. Anak remaja Anda bisa saja menyukai dekorasi kamar yang terlihat feminin, estetik, penuh warna, atau bahkan netral.

Berikut ini ada beberapa ide dekorasi kamar tidur remaja keren yang bisa Anda jadikan inspirasi. Semua kamar di bawah memiliki karakteristik dan keunikan masing-masing, jadi Anda atau anak remaja Anda tinggal memilih desain mana yang paling cocok dengan selera.

Baca Juga: Sedang Tren, Berikut Rekomendasi Toko Lampu Neon yang Bikin Kamar Makin Keren

Minimalis dengan warna netral 

Supaya kamar anak remaja Anda terlihat minimalis, Anda dapat menggunakan perpaduan warna-warna yang netral. Namun, supaya tidak terlihat dingin dan kaku, gunakan warna-warna yang hangat.

Misalnya seperti gambar kamar di atas, di mana si remaja mendekorasi kamarnya dengan perpaduan warna putih dan coklat sehingga suasana kamar terasa hangat.

Sebagai pelengkap, pemilik kamar juga menambahkan tanaman hias untuk menyegarkan kamar. Pencahayaan di dalam kamar pun dimaksimalkan melalui jendela sehingga kamar terasa lapang dan cerah.

Dinding kamar yang estetik 

Anak perempuan umumnya menyukai penampilan kamar yang cantik dan estetik, tak terkecuali remaja perempuan. Salah satu cara untuk menghadirkan kesan tersebut adalah menggunakan warna pink yang manis.

Berbeda dengan anak perempuan yang biasanya menyukai warna pink yang menyolok, remaja perempuan cenderung menyukai warna pink yang terkesan lebih dewasa.

Misalnya seperti gambar kamar tidur di atas, di mana pemiliknya menggunakan warna pink lembut yang mendominasi kamar.

Sebagai pemanis, si pemilik menggunakan wallpaper bermotif kayu pada satu sisi dinding yang dipasangi string lights dan foto-foto untuk menciptakan kesan kamar tidur yang estetik dan cantik.

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Motif Bata yang Bikin Rumah Terlihat Rustic

Warna biru yang kalem 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by nidi (@nididesign)

Jika anak remaja Anda menyukai kesan kamar yang lebih dewasa dan tak mengenal gender, desain kamar tidur seperti gambar di atas bisa ditiru.

Pemilik kamar menggunakan warna biru keabu-abuan yang kalem sebagai warna utama di dalam kamar. Kemudian, si pemilik menggunakan furnitur berwarna putih dengan bentuk yang simpel supaya kamar tetap terlihat minimalis. Terakhir, maksimalkan pencahayaan lewat jendela berukuran besar di kamar.

Perpaduan warna yang saling melengkapi 

Penggunaan warna-warna bold yang eye-catching banyak digunakan remaja untuk menampilkan kamar yang unik dan berbeda. Contohnya bisa Anda lihat di gambar kamar tidur remaja di atas.

Pada gambar di atas, pemilik kamar menggunakan warna navy blue pada salah satu sisi dinding kamar. Supaya penampilan kamar terlihat eye-catching, si pemilik menambahkan pernak-pernik dengan warna yang kontras, misalnya selimut berwarna oranye.

Pada sisa permukaan kamar, warna netral digunakan untuk menyeimbangkan perpaduan warna bold di kamar.

Warna monokrom yang simpel 

Kesan dewasa pada kamar bukan berarti harus terlihat kaku dan membosankan. Kamar anak remaja di atas bisa menampilkan kesan ruangan yang stylish dan menyenangkan hanya dengan warna-warna monokrom yang simpel.

Kuncinya, anak remaja Anda bisa menambahkan dekorasi atau pernak-pernik yang menunjukkan kepribadiannya. Misalnya, biarkan anak remaja Anda memasang hiasan dan lampu dinding dengan bentuk yang unik, atau gunakan selimut dan bantal dengan motif kesukaannya.

Nah, itulah beberapa contoh desain dan dekorasi kamar tidur remaja. Walaupun berbeda-beda, semua kamar di atas terlihat keren, kan? Adakah dekorasi kamar tidur yang paling menarik perhatian Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Tidur Warna Biru yang Kalem dan Menenangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News