HOME, Keluarga

Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Warna Pink, Cocok Untuk Anak Perempuan

Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Warna Pink, Cocok Untuk Anak Perempuan

MOMSMONEY.ID - Bila melihat kamar tidur berwarna pink, Anda pasti langsung berasumsi bahwa kamar tersebut milik anak perempuan. Tidak heran, warna pink banyak digemari anak perempuan sehingga sering digunakan sebagai warna kamar mereka.

Warna pink yang manis memang identik dengan kesan chic dan feminin. Karena kesannya yang manis, banyak yang beranggapan bahwa warna ini terlihat childish dan tidak dewasa.

Namun, jangan beranggapan bahwa warna ini terlihat kekanak-kanakan. Sebab, dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menggunakan warna pink dengan kesan netral dan dewasa pada kamar tidur Anda. Kuncinya, gunakan warna pink yang lembut dan tata kamar Anda dengan gaya minimalis.

Baca Juga: Bikin Betah di Kamar, Ini Dia 5 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis

Nah, jika Anda sedang mencari ide dekorasi kamar tidur minimalis berwarna pink untuk anak perempuan Anda atau bahkan Anda sendiri, coba tengok beberapa desain kamar tidur di bawah. Siapa tahu, ada ide warna atau dekorasi yang bisa Anda tiru di rumah.

Kamar anak yang simpel dan manis 

Pertama, ada desain kamar tidur berwarna pink yang cocok untuk diterapkan di kamar tidur anak perempuan Anda. Dengan memadukan warna putih dan soft pink yang manis, kesan ruangan yang manis akan tercipta.

Untuk memberi aksen di dinding kamar yang polos, gunakan wallpaper dengan warna pink yang kalem di satu sisi dinding kamar. Gunakan juga furnitur yang empuk seperti kasur, sofa, dan kursi dengan warna senada untuk menambah kenyamanan anak Anda di kamar.

Kesan tegas yang chic 

Nah, kamar berwarna pink yang satu ini cocok untuk anak remaja Anda yang menginginkan kesan kamar dewasa, namun masih terlihat girly dan chic. Gunakan furnitur dengan bentuk yang tegas seperti ranjang besi pada gambar di atas. Ranjang berwarna hitam dan bertekstur matte pun menambah kontras warna di kamar yang didominasi warna pink.

Untuk menambah variasi warna, Anda bisa menggunakan warna-warna lain pada pernak-pernik kamar, seperti warna  hijau kebiruan yang gelap atau oranye yang cocok dipadukan dengan warna soft pink pada dinding kamar.

Baca Juga: Rekomendasi Toko Furniture Online Lokal, Cocok Untuk Rumah Minimalis!

Warna pink yang dewasa 

Walaupun sudah dewasa, tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba menggunakan warna pink di kamar. Gunakan warna dusty rose atau dusty pink yang merupakan campuran warna pink, abu-abu, dan coklat yang terlihat kalem.

Supaya kesan kalem dan dewasa tetap ada, kombinasikan warna dusty pink dengan warna netral seperti putih dan coklat pada furnitur di kamar Anda. Gunakan furnitur dengan desain dan material simpel, seperti gambar di atas yang menggunakan nakas kayu dan kasur putih yang sederhana.

Kombinasi warna pink dan hijau yang segar 

Menggunakan warna pink di kamar bukan berarti Anda tidak bisa menghadirkan kesan natural dan segar di dalam kamar. Dengan kombinasi warna yang tepat, warna pink dan hijau bisa terlihat serasi digunakan di kamar.

Kuncinya, gunakan warna pink yang gelap dan kalem seperti warna dusty rose pada dinding kamar di atas. Selanjutnya, Anda dapat menghadirkan kesan minimalis dan natural di dalam kamar melalui penggunaan furnitur dan lantai kayu yang simpel. Terakhir, tambahkan tanaman hias kesukaan Anda sehingga penampilan kamar Anda akan terlihat unik dan segar dengan perpaduan warna pink dan hijau.

Nah, itulah beberapa ide dekorasi kamar tidur minimalis berwarna pink yang terlihat cantik dan elegan. Bagaimana, warna pink tidak melulu terlihat kekanak-kanakan, kan?

Selanjutnya: Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis, Makan Bersama jadi Menyenangkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News