Ide Dekorasi Kamar Bayi, Imut dan Menyenangkan

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 15 September 2021 | 17:28 WIB
Ide Dekorasi Kamar Bayi, Imut dan Menyenangkan

ILUSTRASI. Contoh kamar tidur bayi dengan wallpaper motif bunga. Foto: Instagram @crateandkids

MOMSMONEY.ID - Kamar bayi atau nursery merupakan salah satu dari banyak hal yang disiapkan oleh calon orang tua ketika sedang menanti kelahiran sang buah hati.

Keberadaan kamar bayi memiliki beberapa keuntungan, misalnya memberi ruang khusus untuk kebutuhan bayi dan dapat digunakan sebagai kamar anak ketika sang bayi sudah makin besar.

Penataan dan dekorasi kamar bayi pun penting untuk memastikan bayi dan orang tuanya nyaman ketika berada di kamar.

Nah, di bawah ini ada beberapa contoh desain dan dekorasi kamar bayi yang bisa Anda tiru. Yuk, tengok keempat kamar bayi di bawah!

Baca Juga: Moms, Ini 5 Tips Mendesain Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman

Wallpaper yang ceria

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ROOMBLUSH (@roomblush)

Salah satu cara paling mudah untuk menampilkan kesan ceria pada kamar bayi adalah dengan menggunakan wallpaper dengan motif yang terlihat ramai seperti pada gambar di atas. Pilihlah wallpaper dengan motif yang minimalis dan timeless agar bisa dipakai hingga bertahun-tahun.

Supaya kamar bayi tidak terlalu ramai, Anda cukup menggunakan wallpaper pada satu sisi dinding saja dan gunakan warna putih bersih pada sisi dinding lainnya. Lalu, gunakan tempat tidur bayi dengan desain yang minimalis dan sederhana untuk melengkapi kamar bayi.

Minimalis dan tegas

Jika kamar bayi biasanya identik dengan warna-warna terang yang lembut, Anda dapat mencoba sesuatu yang berbeda lewat penggunaan warna netral yang tegas seperti pada gambar di atas.

Kamar bayi di atas menggunakan dinding dengan motif garis-garis hitam yang rapat supaya terlihat seperti warna abu-abu yang kalem. Lalu, warna hitam kembali digunakan pada kasur bayi dan karpet untuk menonjolkan kesan tegas. Sebagai aksen, Anda dapat menggunakan warna kuning yang mencolok pada lemari pakaian.

Baca Juga: Tinggal di Apartemen Kecil? Ini Tips Mudah Mendekorasinya

Netral dan sederhana

Dalam merencanakan dan mendesain kamar bayi, tak jarang orang tua berpikir jangka panjang dengan menggunakan warna-warna dan dekorasi yang netral dan terlihat timeless seperti pada gambar di atas.

Menggunakan warna warm white atau cream sebagai dasar, penampilan kamar bayi di atas terlihat simpel dan sederhana yang dilengkapi dengan furnitur minimalis. Kombinasi antara warna warm white dan coklat yang netral pada kamar bayi pun memberi kesan hangat yang nyaman.

Warna pink yang manis

Warna pink dapat menjadi pilihan yang aman untuk bayi perempuan. Selain terlihat cantik, warna ini juga manis dan dapat memberikan kesan ceria pada kamar.

Anda tidak harus menggunakan warna pink pada seluruh sisi dinding kamar. Seperti gambar di atas, coba kombinasikan warna pink dengan warna putih untuk menciptakan perpaduan warna feminin yang klasik. Gunakan furnitur dan pernak-pernik minimalis yang dapat menonjolkan kesan manis pada kamar bayi.

Selanjutnya: Unik, Ini Inspirasi Interior Rumah dengan Warna Komplementer Hijau dan Merah

Editor: Kania Paramahita
Terbaru