HOME, Keluarga

Ide Dekorasi Kamar ala K-Pop yang Seru, Siap Menemani Fangirling!

Ide Dekorasi Kamar ala K-Pop yang Seru, Siap Menemani Fangirling!

MOMSMONEY.ID - Salah satu produk kebudayaan Korea yang paling populer di Indonesia adalah K-Pop atau Korean Pop.

Biasanya, K-Pop digemari oleh remaja perempuan. Namun, bukan tidak mungkin K-Pop turut disukai perempuan dewasa, bahkan laki-laki sekalipun.

Ada banyak sekali cara yang dilakukan para penggemar K-Pop untuk menunjukkan kecintaannya terhadap grup idola favorit, salah satunya adalah dengan mendekorasi kamar tidur dengan tema K-Pop.

Jika Anda ingin mendekorasi kamar dengan tema K-Pop atau ingin mencari referensi untuk dekorasi kamar tidur anak Anda, yuk tengok beberapa contoh kamar ala K-Pop di bawah ini.

Baca Juga: Supaya Tidur Makin Nyenyak, Hindari 5 Warna Cat Ini di Kamar Tidur

Memaksimalkan area di dinding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by K4US (@k4usportal)

Salah satu merchandise K-Pop yang paling mudah didapatkan adalah poster atau photocard dengan wajah sang idola. Jika Anda punya koleksi poster atau photocard yang cukup banyak, coba manfaatkan sebagai dekorasi kamar tidur.

Menggunakan poster atau photocard juga merupakan cara cerdik untuk mengisi area dinding yang kosong di kamar tidur. Tentukan area dinding yang ingin dipasangi poster atau foto, lalu hiasi dinding kamar dengan cara yang Anda inginkan, misalnya seperti kamar di atas yang memasang poster dan foto secara acak.

Warna monokrom yang keren

Jika Anda menggunakan tema warna tertentu di kamar, coba gunakan dekorasi dengan warna yang senada supaya tidak merusak tampilan kamar tidur.

Contohnya seperti kamar tidur di atas yang menggunakan warna-warna netral dan monokrom. Supaya tetap terlihat estetik, pemilik kamar memilih untuk menggunakan poster dan photocard idola K-Pop favoritnya dengan tone warna yang sama, misalnya hitam-putih atau sepia.

Baca Juga: Mudah dan Simpel, Ini Trik untuk Mendekorasi Kamar Tidur Supaya Terlihat Mewah

Simpel dan nyaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by melina (@my_shinelight)

Kamar yang didekorasi ala K-Pop bukan berarti harus dipenuhi oleh poster atau merchandise idola K-Pop di seluruh permukaannya. Namun, Anda cukup menggunakan sedikit barang supaya kamar tetap terlihat simpel dan nyaman.

Kamar tidur di atas menggunakan tatanan yang simpel dengan warna putih yang netral, tapi tetap menghadirkan kesan K-Pop melalui dekorasi sederhana pada dinding. Dekorasi yang digunakan pun memiliki warna yang senada dengan interior kamar, sehingga terlihat serasi.

Segar dengan tanaman hias

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ren ߔ– (@daily.ren)

Hampir sama dengan kamar sebelumnya, kamar yang satu ini juga memiliki dekorasi K-Pop yang minimalis berupa foto-foto di samping tempat tidur. Kamar tidur tersebut pun terlihat simpel tanpa ada kesan K-Pop yang berlebihan.

Namun, hal yang unik dari kamar tidur ini adalah keberadaan tanaman hias yang tersebar di beberapa tempat. Karena memiliki bentuk yang kecil dan minimalis, tanaman hias tersebut tidak menutupi foto idola K-Pop di dinding, melainkan menjadi hiasan pelengkap yang menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News