HOME, Keluarga

Ide Dekor Rumah Minimalis Bernuansa Islami, Cocok untuk Sambut Ramadan

Ide Dekor Rumah Minimalis Bernuansa Islami, Cocok untuk Sambut Ramadan

MOMSMONEY.ID - Sudahkah Anda menyiapkan rumah untuk menyambut bulan suci Ramadan yang akan datang sebentar lagi?

Menyiapkan rumah untuk menyambut Ramadan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti membersihkan, menata, dan mendekorasi ulang rumah. Jadi, rumah Anda akan memiliki suasana yang berbeda dan terasa lebih nyaman saat berpuasa di bulan Ramadan.

Nah, jika Anda terpikir untuk mendekorasi ulang rumah menjelang Ramadan, coba gunakan dekorasi rumah yang bernuansa atau bergaya Islami.

Selain terlihat sesuai dengan kepribadian dan keyakinan sebagai seorang Muslim, rumah bergaya Islami juga dapat memberikan kesan yang teduh dan menenangkan, sehingga penghuninya betah berlama-lama di rumah.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Yuk Hias Interior Rumah dengan Elemen Islami Berikut Ini!

Ingin mencoba mendekorasi rumah supaya bergaya Islami untuk menyambut Ramadan? Yuk, lihat inspirasinya di bawah ini!

Kontras warna yang elegan

Supaya interior rumah Anda makin menarik dan eyecatching, jangan takut untuk memadukan warna yang terlihat kontras. Namun, pastikan salah satu warna yang digunakan bersifat netral atau kalem sehingga tidak terlalu ramai.

Contohnya seperti interior rumah di atas ini. Perpaduan warna putih krem, coklat muda, dan biru gelap yang kontras membuat rumah ini enak dilihat. Selain itu, kesan Islami juga tampak dari meja konsol dan lantai ubin yang menggunakan motif geometris dan mozaik.

Sentuhan gaya minimalis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Doenvang (@doenvang)

Karena rumah minimalis sangat fleksibel, Anda bisa menambahkan unsur atau elemen Islami pada interior rumah tanpa mengurangi kesan simpel yang menjadi ciri khas gaya minimalis.

Interior rumah di atas menggunakan gaya minimalis yang sederhana, tapi tetap menambahkan unsur-unsur atau elemen rumah yang Islami, seperti penggunaan warna hijau yang lembut dan motif geometris pada karpet. Selain itu, interior rumah tersebut juga menggunakan warna coklat dan krem yang khas dengan gaya Maroko.

Baca Juga: 5 Cara Mengombinasikan Motif Pada Dekorasi Rumah, Hindari Kesan Ramai!

Pengaruh gaya Maroko

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Doenvang (@doenvang)

Masih berbicara soal gaya Maroko, interior rumah bergaya Islami yang satu ini juga mengambil inspirasi dari gaya interior dari negara tersebut. Salah satu ciri khas dari gaya Maroko adalah penggunaan warna-warna netral yang hangat dan mengingatkan Anda dengan gurun pasir, misalnya krem, coklat, beige, atau taupe.

Selain itu, untuk menegaskan kesan Islami pada interior rumah tersebut, pemilik rumah menggunakan dekorasi berupa kaligrafi yang dibingkai dengan minimalis.

Baca Juga: Cara Dekorasi Rumah dengan Warna Abu-Abu, Simpel dan Modern!

Warna hijau dan emas yang teduh

Warna hijau identik dengan Islam karena dianggap sebagai warna yang suci. Di luar aspek religiusnya, warna hijau juga dapat memberi kesan yang teduh dan menenangkan, sehingga sangat cocok untuk interior rumah.

Supaya terlihat elegan, Anda bisa menggunakan warna hijau yang gelap seperti gambar di atas. Untuk mengimbangi warna gelapnya, pemilik rumah menggunakan furnitur berwarna taupe yang simpel dengan hiasan dinding berupa asmaul husna berwarna emas yang cantik.

Nah, itulah beberapa inspirasi dan ide dekorasi rumah bernuansa Islami yang bisa Anda terapkan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Selamat mendekorasi rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News