HOME, BisnisYuk

Ide Bisnis Passive Income, Yuk Coba!

Ide Bisnis Passive Income, Yuk Coba!

MOMSMONEY.ID - Penghasilan sampingan atau yang biasa dikenal dengan passive income makin hari makin banyak yang mulai meminatinya. Terutama di masa pandemi seperti ini. Kebutuhan sampingan atau passive income akan sangat dibutuhkan bagi banyak orang.

Banyak ragam ide bisnis yang dapat Anda jalankan untuk memperoleh passive income. Tentu saja bisnis passive income ini jangan sampai mempengaruhi active income Anda, ya.

Segala usaha sampingan ini dapat Anda gunakan sebagai dana jaga-jaga ketika active income Anda mulai terlihat kurang baik.

Nah, beberapa ide bisnis passive income ini dapat Anda gunakan untuk menambah active income Anda, lo. Tak terkecuali para milenial yang ingin mengisi waktu luang dan mendapat uang. Tentunya juga dapat dilakukan di masa pandemi seperti saat ini. 

Baca Juga: Tak cuma Karyawan Swasta, Pegawai Negeri Pun Wajib Punya Dana Lebih Untuk Pensiun

Berjualan jasa atau skill

Semua orang tentu saja memiliki skill yang dapat diasah dan dikembangkan. Jika Anda merasa memiliki kemampuan dan skill yang banyak diminati maka tidak ada salahnya mengembangkan skill tersebut sebagai passive income Anda.

Jika Anda memiliki skill mengedit video atau foto maka gunakan skill tersebut untuk menjual jasa membuat video atau menjadi fotografer. Selain itu Anda juga bisa menyalurkan kemampuan Anda itu untuk membuat video di Youtube.

Jika Anda suka jalan-jalan maka gunakan hobi Anda tersebut untuk membuka jastip atau jasa titip oleh oleh saat Anda pergi ke suatu tempat.

Buka bisnis kecil-kecilan

Dengan memiliki mesin cuci dirumah Anda bisa membuat usaha bisnis laundry kecil. Dengan memiliki alat-alat kamera, sepeda, atau perlengkapan gunung juga dapat Anda gunakan untuk menyewakan alat-alat tersebut.

Jika ada rumah yang tidak terpakai, Anda bisa mendekorasi sedikit rumah tersebut dan menjadikannya rumah singgah atau kontrakan.

Baca Juga: 3 Jenis Teh Hijau Jepang Ini Terkenal di Dunia

Tentu saja akan membutuhkan beberapa dana untuk memulai bisnis kecil kecilan ini. Namun jika sudah terlihat hasilnya maka nanti Anda dapat membuat bisnis ini menjadi lebih besar tentunya. 

Menabung reksadana

Sumber passive income yang satu ini memang sedang banyak diminati terutama bagi kaum muda. Investasi jenis ini juga disarankan untuk dilakukan kaum milenial terutama karena gaya hidup yang semakin tinggi akan membuat milenial sulit menabung.

Reksadana dipilih karena dengan modal kecil pun Anda sudah bisa mendapatkan return yang lumayan untuk menambah penghasilan dan tabungan Anda. Jenisnya pun beragam dan dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda tentunya.

Selanjutnya: Berencana Membeli Oven Listrik? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News