HOME, Keluarga

Hore, Ada Bantuan 30.000 Paket Beras di Sumsel

Hore, Ada Bantuan 30.000 Paket Beras di Sumsel

MOMSMONEY.ID -  Upaya para pengusaha yang tergabung dalam gerakan Pengusaha Peduli NKRI bersama Kadin serta Yayasan Buddha Tzu Chi dalam menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terus berlangsung.

Kali ini bantuan akan menjangkau Sumatera Selatan. “Fokus kami untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandemi, sekaligus melanjutkan komitmen peduli sesama bersama para pengusaha melalui bahan pangan, “ ujar G. Sulistiyanto inisiator sekaligus koordinator Gerakan Pengusaha Peduli NKRI. 

Baca Juga: Cair pekan ini, berikut kriteria penerima bantuan subsidi upah Rp 1 juta

Setelah fokus dalam di wilayah Jawa – Bali, kini bantuan juga akan diperluas. Rencananya besok, Selasa 3 Agustus 2021, sebanyak 30.000 paket beras 5 kilogram beserta bahan pangan lainnya akan diserahkan ke Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang diterima oleh Kapolda. Acara akan dihadiri Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Jakarta.

Sementara hari ini, telah berlangsung donasi bagi warga masyarakat Bali berupa bahan pangan sebanyak 500 ton beras bagi 100.000 kepala keluarga yang mendapatkan dukungan dari aparat Polda Bali serta Kodam IX/Udayana. 

Baca Juga: Pemerintah menyiapkan bantuan untuk PKL dan UMK

Inisiatif Pengusaha Peduli NKRI yang bermula Maret tahun 2020, berhasil menggalang dana lebih dari Rp 660 miliar dari sejumlah perusahaan di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Nasional Indonesia (Kadin) dalam wujud bahan pangan untuk masyarakat.

Selain itu, ada juga bantuan dalam bentuk peralatan kesehatan seperti ventilator, alat pelindung diri, peralatan uji cepat, dan masker bagi para tenaga kesehatan dan fasilitas medis melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan tersebar ke 358 institusi dan 1.080 rumah sakit serta puskesmas di Jabodetabek, dan 26 provinsi lain di Indonesia. Sementara bantuan beras beserta obat-obatan, kosentrator oksigen, dan aktivasi sentra vaksin, kembali berlangsung pada Jumat (23/7/2021) lalu.

Selanjutnya: Beli Obat Covid Pasien Isoman dan Berbagai Obat Lain di Aplikasi GoApotik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News