HOME

Hingga Januari 2022, Sinovac Sudah Pasok 280 Juta Dosis CoronaVac ke Indonesia

Hingga Januari 2022, Sinovac Sudah Pasok 280 Juta Dosis CoronaVac ke Indonesia

MOMSMONEY.ID - Vaksin CoronaVac atau vaksin dari Sinovac Biotech Ltd merupakan salah satu vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia. Hingga Januari 2022, Sinovac sudah menyuplai sebanyak 280 juta dosis vaksin CoronaVac ke Indonesia.

"Kami senang sekali melihat bahwa jumlah dosis yang besar ini ternyata sangat berperan positif bagi masyrakat Indonesia untuk mengatasi Covid-19 selama 1-2 tahun terakhir," ujar Vice President of Sinovac Biotech Ltd Weining Meng dalam Media Education Session, Selasa (8/2).

Weining Meng pun menerangkan bahwa Sinovac merupakan produsen vaksin yang merespon Indonesia saat pandemi pertama terjadi. Menurutnya, mereka sudah membangun kemunikasi dengan berbagai mitra sejak 2020. Sinovac pulalah yang memasok vaksin pertama kali untuk Indonesia.

"Saya ingin menyebutkan juga bahwa kami adalah produsen dan supplier pertama dari vaksin Covid-19 yang disetujui oleh MUI, dan kami juga memproduksi vaksin pertama yang mendapatkan sertifikasi halal, dan juga disetujui untuk diberikan kepda anak-anak," katanya.

Baca Juga: Sinovac sebut vaksin CoronaVac Ampuh Lawan Omicron

Dia juga mengatakan, Sinovac bekerja sama dengan mitra mereka, khususnya Biofarma untuk turut memproduksi vaksin lokal di Indonesia. Karenanya, menurut Meng, selain China, Indonesia pun merupakan salah satu negara yang turut memproduksi CoronaVac secara besar-besaran di tingkat domestik.

Adapun, tak hanya untuk Indonesia, secara global, Sinovac sudah menyuplai sebanyak 2,7 miliar dosis vaksin Covid-19 hingga 2022. Menurutnya, sebanyak 380 juta vaksin CoronaVac disediakan untuk program COVAX dan sekitar 10 juta dosis disediakan melalui CHINA AID tau lembaga donasi pemerintah China yang diberikan ke 21 negara, termasuk Indonesia.

Lebih lanjut, Meng menyebut bahwa vaksin CoronaVac juga telah digunakan di lebih dari 50 negara, mulai dari Asia, Timur Tengah, Eropa Timur, Amerika latin dan Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News