HOME, Bugar

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Pakai Lotion agar Kulit Tetap Sehat dan Lembab

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Pakai Lotion agar Kulit Tetap Sehat dan Lembab

MOMSMONEY.ID - Kulit sehat dan lembap didapatkan dari pemakaian Hand & Body Lotion, salah satunya. Lotion memberikan kelembapan pada kulit, menutrisi hingga ke lapisan dalam kulit serta membuat kulit tampak kenyal.

Namun, pemakaian lotion juga tidak boleh sembarangan ya. Oleh karena itu, pahami kesalahan saat memakai lotion yang mungkin pernah Anda lakukan dilansir dari natur-e.co.id, yaitu: 

1. Mengoleskan Lotion Saat Kulit Kering

Mungkin kesalahan ini pernah Anda lakukan yaitu mengoleskan Hand & Body Lotion saat kulit kering. Hal ini dikarenakan pelembap apa pun akan sulit menembus tumpukan sel kulit mati yang ada di permukaan kulit.

Sebaiknya, mulai hindari kebiasaan ini dengan mengoleskan Hand & Body Lotion favorit Anda segera setelah selesai mandi. Kulit Anda memiliki kelembapan paling tinggi saat basah dan memberi kesempatan bagi pelembap untuk bekerja maksimal mengunci kelembapan alami kulit.

2. Menggosok dengan Kasar

Kesalahan selanjutnya yang perlu dihindari yaitu menggosok kulit dengan kasar. Anda juga pernah mengoleskan Hand & Body Lotion dengan terburu-buru. Padahal gesekan antara tangan dan kulit justru memicu sebagian kandungan air dalam pelembap menguap, bahkan sebelum sempat bekerja melembapkan kulit.

Selain itu, gerakan menarik kulit juga dapat menyebabkan penuaan dini berupa garis-garis halus. Pahami cara tepat mengaplikasikan pelembap, yaitu dengan gerakan melingkar ke arah atas secara perlahan. Jangan lupa untuk memberikan waktu agar Hand & Body Lotion  terserap optimal sebelum berpakaian.

Baca Juga: Ketahui Cara Membersihkan Kulit dengan Lembut, Cobain Yuk!

3. Tidak Konsisten

Kesalahan berikutnya saat pakai lotion adalah tidak konsisten. Kulit Anda akan terbiasa dengan rutinitas. Jika mengoleskan Hand & Body Lotion dua kali sehari lalu berhenti melakukannya, lihat reaksinya. Kulit bisa menjadi kering, pori-pori tersumbat, bahkan tampak lebih berminyak. Berikan waktu pada pelembap untuk bekerja dan konsisten menggunakan produk yang tepat, cara mengaplikasikannya, hingga frekuensinya.

4. Salah Pilih Produk Pelembab

Kesalahan yang cukup fatal adalah salah memilih produk pelembab. Selain wajah, kulit tubuh juga penting untuk mendapatkan produk lotion yang tepat. Jenis kulit yang lebih kering misalnya perlu dirawat dengan Hand & Body Lotion yang memiliki kandungan vitamin E. Pahamai kebutuhan kulit Anda dan pilihlah kandungan Hand & Body Lotion yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News