HOME

Hindari 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulit pada Malam Hari

Hindari 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulit pada Malam Hari

MOMSMONEY.ID - Tanpa disadari, ada kebiasaan-kebiasaan pada malam hari yang bisa merusak kulit wajah. Jika Anda abaikan kebiasaan buruk tersebut, hal tersebut malah akan membuat kulit menjadi rusak.

Agar selalu bisa merawat dan menjaga kecantikan kulit wajah, Anda perlu menghindari kebiasaan-kebiasaan ini.

Melansir cleanandclear.co.id, simak penjelasan tentang kebiasaan yang bisa merusak kulit pada malam hari, berikut ini!

1. Lupa membersihkan wajah

Kebiasaan yang merusak kulit pada malam hari yaitu lupa membersihkan wajah. Sebelum tidur, Anda mulai membiasakan diri untuk selalu mencuci muka setiap malam.

Mencuci muka bertujuan untuk membuat kulit Anda dalam keadaan bersih sehingga pori-pori yang tersumbat tidak menimbulkan jerawat.

Selain itu, kondisi wajah bersih saat tidur juga bisa membuat kulit bergenerasi dan menenangkan kulit. Kini, mulai rutinlah untuk mencuci muka sebelum tidur. 

2. Lupa gunakan moisturizer

Selain mencuci muka, melupakan menggunakan moisturizer juga menjadi kebiasaan yang bisa merusak kulit. Melupakan moisturizer bisa membuat kulit Anda menjadi kering dan dehidrasi. Selain itu, kandungan krim malam hari juga bisa membantu mencegah munculnya penuaan dini pada wajah. 

Baca Juga: Promo Kartu Kredit CIMB Niaga, Diskon Semua Produk Traveloka Hingga Rp 300.000

3. Terlalu lama menggunakan sheet mask

Kebiasan yang merusak kulit pada malam hari selanjutnya adalah terlalu lama menggunakan sheet mask. Sheet mask memberikan nutrisi lebih pada wajah, tetapi hindari menggunakannya semalaman.

Gunakan sheet mask selama 10-20 menit sesuai anjuran penggunaannya. Kebiasaan menggunakan sheet mask hingga kering, justru membuat kulit kering karena essence pada masker akan kembali terserap pada sheet bukan ke kulit Anda. 

4. Makan sebelum tidur

Kebiasaan selanjutnya yang merusak kulit adalah makan sebelum tidur. Makanan yang tinggi kalori dan garam akan membuat wajah Anda terlihat bengkak keesokan harinya. Sebaiknya hindari untuk mengonsumsi makanan 2-3 jam sebelum tidur. 

5. Suhu panas di kamar 

Selanjutnya, suhu di kamar dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Suhu ruangan kamar yang terlalu panas akan membuat Anda susah untuk tidur.

Jadi, pastikan untuk mengatur suhu kamar agar dingin dan Anda bisa istirahat dengan nyenyak dan bangun tidur dengan segar keesokan hari. Memiliki durasi tidur yang pas dan berkualitas dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News