Bugar

Hindari 4 Kesalahan Perawatan Kulit di Malam Hari, Apa Saja?

Hindari 4 Kesalahan Perawatan Kulit di Malam Hari, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Yuk, simak kesalahan-kesalahan perawatan kulit di malam hari. Perawatan malam hari menjadi kesempatan bagi kulit untuk memulihkan diri setelah terpapar sinar matahari, polusi, dan kotoran dari sisa makeup.

Oleh karena itu, Anda harus merawat kesehatan kulit di malam hari dengan tepat. Agar tidak keliru, berikut empat kesalahan perawatan kulit di malam hari dilansir dari natur-e.co.id

1. Lupa Mencuci Wajah

Kesalahan pertama perawatan kulit di malam hari adalah lupa mencuci wajah. Kebiasaan mencuci wajah menjadi kunci utama memiliki kulit yang sehat dan cerah alami.

Disarankan untuk melakukannya minimal dua kali sehari, dokter kulit Jennifer Haley menyebutkan di situs Healthline kalau rutinitas membersihkan kulit di malah hari sangat penting.

Menghilangkan riasan dan kotoran akan membantu mempersiapkan kulit untuk rangkaian rutinitas perawatan kulit selanjutnya. Lupa melakukannya bisa mengganggu regenerasi sel kulit yang terjadi di malam hari.

2. Menggosok Kulit Terlalu Kencang

Kesalahan perawatan kulit di malam hari selanjutnya adalah menggosok kulit terlalu kencang. Kulit memiliki natural barrier yang membantu mempertahankan kelembapan alami.

Kebiasaan menggosok wajah terlalu keras justru akan merusak lapisan luar kulit dan memicu iritasi, jerawat hingga rasa perih saat menggunakan produk skincare atau makeup.

Menurut American Academy of Dermatology Association, ujung jari merupakan alat terbaik untuk membersihkan kulit dengan lembut dan menyeluruh. Lakukan pijatan ringan di seluruh kulit wajah dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Baca Juga: Promo Tiket.com THR, Dapatkan Diskon Bus & Travel hingga Rp 125.000

3. Salah Mengaplikasikan Produk Skincare

Berikutnya, salah mengaplikasikan produk skincare. Beragam produk skincare hadir untuk membantu merawat kulit dan mengatasi berbagai masalah.

Kesalahan mengaplikasikan produk perawatan kulit bikin manfaatnya kurang maksimal atau justru memicu reaksi iritasi.

Selain memilih produk yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit, pahami cara menggunakannya. Baca petunjuk di kemasan dan aplikasikan sesuai dengan urutan rutinitas skincare. Hindari juga menggunakannya secara berlebihan, untuk memberikan hasil terbaik.

4. Tidak Memakai Krim Malam

Kesalahan perawatan kulit di malam hari lainnya adalah tidak memakai krim malam. Kulit memang memiliki kelembapan alami, yang sayangnya ikut hilang saat mencuci wajah.

Rentan dehidrasi, melewatkan penggunaan pelembap di malam hari dapat memicu kering dan kusam. Padahal, rutin memakai krim malam bisa membantu kulit terjaga lembap, sehat, dan terhindar dari masalah kulit.

Nah, itulah beberapa kesalahan perawatan kulit di malam hari yang harus Anda hindari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News