HOME, Santai

Hindari 3 Hal Berikut Agar Kulit Tampak Flawless Di Hari Pernikahan

Hindari 3 Hal Berikut Agar Kulit Tampak Flawless Di Hari Pernikahan

MOMSMONEY.ID - Persiapan ekstra tentu saja diperlukan terutama menjelang hari pernikahan. Dari persiapan mental hingga fisik pun harus dilakukan agar bisa tampil prima saat hari pernikahan.

Menjaga kesehatan kulit dengan berbagai perawatan tentunya akan dilakukan. Terutama jika Anda merupakan pengantin wanitanya.

Agar tampilan tetap flawless saat hari pernikahan, ada baiknya Anda menghindari hal-hal berikut ini untuk perawatan kulit Anda.

Baca Juga: Menstruasi Saat Hari Pernikahan? Tak Perlu Cemas, Gunakan Tips Ini Saja

Mencoba produk baru

Mencoba produk perawatan baru seperti masker wajah dan serum bisa saja mengakibatkan efek bagi kulit Anda. Produk-produk baru tersebut tak semuanya akan cocok bagi Anda. Ada baiknya untuk tetap menggunakan produk-produk yang sudah sering Anda gunakan.

Jangan terkecoh akan rekomendasi orang lain, karena kondisi kulit orang berbeda-beda. Menggunakan produk yang sudah dikenal kulit Anda berguna untuk menjaga kulit Anda dari reaksi alergi atau tidak cocok. Biasanya akan memerlukan waktu lama untuk menyembuhkan reaksi alergi atau tidak cocok pada kulit.

Terlalu sering exfoliasi

Exfoliasi memang diperlukan untuk meregenerasi kulit, membersihkan kulit dari kotoran yang menyumbat pori-pori, dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Proses exfoliasai hanya perlu dilakukan 2-3 kali saja dalam seminggu. Proses exfoliasi yang terlalu sering akan membuat kulit kering dan lebih rentan terkena iritasi.

Baca Juga: Catat! 10 Perawatan Sebelum Menikah Untuk Wanita, Tampil Cantik di Hari Pernikahan

Gunakan juga serum dan pelembab yang cocok dengan kulit Anda agar kulit Anda tetap terjaga kelembapannya setelah proses exfoliasi.

Tidak menggunakan sunscreen

Untuk menjaga kulit dari terbakar dan perubahan warna, penggunaan sunscreen harus dilakukan secara rutim. Menggunakan sunscreen setiap hari juga membantu kulit Anda terhindar dari paparan sinar matahari yang membuat kulit kusam.

Pastikan menggunakan sunscreen setiap hari, baik di dalam rumah maupun di luar ruangan. Karena paparan sinar UV dari matahari bisa masuk melalui manapun di dalam ruangan. Gunakan sunscreen yang memiliki SPF 30 hingga 50 saja ya. pastikan mengulang penggunaan ketika Anda berada di luar ruangan dengan durasi yang lama.

Selanjutnya: 5 Cara Menjaga Kehamilan Muda Tetap Sehat, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News