HOME, Santai

Hilangkan Konten Vulgar di Instagram dengan Cara Ini

Hilangkan Konten Vulgar di Instagram dengan Cara Ini

MOMSMONEY.ID - Instagram memberikan fitur “Kontrol Konten Sensitif” untuk membatasi foto dan video yang tidak diinginkan oleh pengguna. Secara pribadi seorang pengguna dapat menentukan jenis konten tertentu untuk dihilangkan dari laman explore. Namun, pengaturan tersebut tidak berfungsi bagi pengguna lain.

Baca Juga: 4 Seafood yang Aman Dikonsumsi Ibu Hamil

Fitur Ini Tidak Menghapus Konten

Fitur kontrol konten sensitif yang baru dikenalkan ini berbeda dengan fitur menonaktifkan komentar. Jenis-jenis konten yang dianggap oleh satu pengguna sebagai konten sensitif tidak akan diproses sebagai konten melanggar. Konten tersebut hanya tidak akan muncul di halaman explore akun Instagram Anda.

Dalam laman newsroom-nya, about.instagram.com, konten sensitif yang dianggap melanggar pedoman komunitas adalah seperti penindasan, ujaran kebencian, dan hal-hal yang menyebabkan bahaya bagi orang lain. Sementara untuk konten sensual atau kekerasan bisa pengguna anggap sebagai konten sensitif tetapi tidak termasuk melanggar pedoman komunitas.

Langkah Mengaktifkan Fitur Kontrol Konten Sensitif

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengontrol konten vulgar atau konten yang tidak ingin Anda lihat di explore akun Instagram Anda.

1. Pertama-tama ketuk menu pengaturan yang terletak di kanan atas tampilan Instagram.

2. Selanjutnya, pilih Akun. Di bagian menu tersebut Anda akan mendapati menu sensitive content control.

3. Pada bagian menu tersebut akan ada pilihan limit, allow, dan limit even more. Limit berarti melarang konten tersebut ditampilkan dan allow berarti membolehkan konten tersebut untuk ditampilkan lebih banyak. Sementara itu, limit even more berarti membatasi konten tersebut tetapi masih boleh ditampilkan.

Tidak semua orang dapat menggunakan pilihan pada fitur tersebut. Bagi pengguna Instagram yang belum memasuki umur 18 tahun tidak akan dapat menggunakan pilihan allow.

Baca Juga: Untuk Latihan Menulis Anak, Mi LCD Writing Tablet Hanya 200 Ribuan

Pengaturan yang Anda lakukan hanya berlaku untuk Anda sendiri. Apabila pengaturan pada pengguna lain masih diperbolehkan, maka konten yang Anda batasi masih tetap muncul di explore pengguna lain. 

Selanjutnya: Perlukah Beralih ke Smart Home? Berikut Plus dan Minusnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News