Bugar

Hesti Purwadinata Bagi Tips Bugar Kala Ramadan

Hesti Purwadinata Bagi Tips Bugar Kala Ramadan

MOMSMONEY.ID - Menjaga stamina tubuh tetap bugar kala Ramadan butuh banyak persiapan. Nah, artis sekaligus pengusaha yang baru saja meluncurkan produk parfum berlabel Hipnoza, Hesti Purwadinata punya tips bugar.

Berikut lima tips bagaimana Hesti menjaga stamina dan performanya untuk menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan bisa tetap aktif di berbagai kesibukan dari kegiatan produktifnya sehari-hari:

1. Sempatkan waktu untuk berolahraga saat bulan Ramadan

Dengan berbagai kesibukannya di bulan Ramadan, Hesti cermat mengatur waktu untuk berolahraga. 

Olahraga yang dia lakukan untuk bisa tetap bugar adalah home work-out simple, yoga, hingga pilates pada pagi hari setelah sahur dan sebelum berbuka puasa.

"Aku orang yang terbilang cukup konsisten dan komit sama apa yang sudah aku rencanakan," kata Hesti dalam keterangan tertulis yang MomsMoney terima.

"Ditambah aku sempet denger dari perbincangan Mas Ade Rai di salah satu media sosial bahwa berolahraga beberapa menit sebelum berbuka, justru lebih baik dibandingkan setelahnya," ujarnya.

Baca Juga: Lakukan Ini Moms, 3 Olahraga untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

2. Makan-makanan bergizi dan sehat saat sahur dan buka puasa

Selain menjaga pola olahraga setiap hari, Hesti juga memberikan tips untuk menjaga asupan makan di setiap bulan Ramadan. Ia mengonsumsi makanan ramah perut dan nyaman selama bulan Puasa, yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

Pilihan makanan yang bisa dipilih, kata Hesti, adalah makanan manis, sayur-sayuran, hingga makanan kaya akan protein.

Hesti meyakini, menjaga kesehatan dan stamina, tidak hanya bisa didapat dari olahraga saja, namun asupan nutrisi juga penting untuk bisa mendorong semangat dan stamina guna berkegiatan selama bulan Ramadan.

3. Istirahat yang cukup, pintar-pintar menjaga waktu tidur saat malam hingga sahur

Padatnya aktivitas sehari-hari dari kegiatan seorang komedian sekaligus artis cenderung berdampak tak baik bagi jam istirahatnya.

Nah, bagi Hesti Purwadinata, apapun kesibukan dan keadaannya, perlu bagi Anda untuk tetap mengatur waktu yang pas untuk beristirahat.

Menurut Hesti, setidaknya sisihkan waktu sekitar 7 sampai 8 jam sehari untuk beristirahat. Sampai saat ini, dia menyiasatinya dengan pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan, meeting, hingga berkumpul dengan teman atau keluarga di setiap hari.

Tapi, tetap komitmen menjaga kualitas tidurnya setiap hari. Hesti menyempatkan waktu untuk tidur di sela-sela waktu kosong yang dimilikinya.

Baca Juga: Catat, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Selama Bulan Puasa

4. Percantik diri melalui perawatan tubuh yang cocok dengan tubuh

Hesti Purwadinata tidak hanya menjaga kebugaran dari dalam, tetapi juga menjaganya dari luar. Bagi performa untuk tampil cantik di setiap harinya selama bulan Ramadan perlu dilakukan.

Hesti secara konsisten melakukan perawatan tubuh dan wajahnya, seperti menggunakan lulur tubuh, body lotion andalannya, juga bagaimana ia merawat wajahnya dengan menggunakan rangkaian skincare yang dimilikinya, setiap sebelum tidur.

Langkah-langkah perawatan wajahnya pun beragam, mulai dari double cleansing, menggunakan toner dan essence, hingga Vitamin C dan pelembab, serta sleeping mask yang dapat menjaga kelembaban wajahnya di kala berpuasa.

"Aku percaya bahwa selama berpuasa, tubuh yang kekurangan cairan akan turut menyebabkan wajah yang kering," ungkapnya.

5. Sempurnakan penampilan agar selalu tampil percaya diri

Hesti Purwadinata meyakini, tidak hanya perlu menjaga kebugaran dari dalam, tetapi juga penting untuk menjaga penampilan.

Sebagai seorang Komedian dan Artis Indonesia yang juga merambah sebagai seorang Entrepreneur, Hesti juga membagikan trik jitu agar penampilan tetap stand out di setiap kegiatan produktif yang dilakukan sehari-harinya. Salah satunya dengan menggunakan parfum.

"Aktif di setiap harinya, tidak menghalangi aku untuk tetap tampil prima, khususnya supaya terus bisa keliatan seger. Selain aku olahraga dan perawatan tubuh seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, tidak lupa untuk selalu wangi di setiap harinya," sebut Hesti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News