HOME, Keluarga

Hentikan 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Mau Gairah Seks Menurun

Hentikan 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Mau Gairah Seks Menurun

MOMSMONEY.ID - Bagi pasangan yang sudah menikah, seks menjadi aktivitas penting yang perlu dilakukan secara rutin. Selain perlu dilakukan secara rutin, kualitas seks juga harus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan supaya hubungan pernikahan tetap bergairah walaupun sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Salah satu cara untuk mempertahankan kualitas seks agar terjaga sebagaimana mestinya adalah dengan menghindari kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari bisa merusak kehidupan seks itu sendiri.

Melansir WebMD, inilah 5 kebiasaan tersebut yang wajib Anda hindari jika menginginkan kehidupan seks yang senantiasa membara.

Baca Juga: 4 Tips Makeup untuk Pori-Pori Besar, Tidak Sulit!

1. Makan makanan cepat saji

Junk food

Kebiasaan makan makanan cepat saji akan mengisi tubuh dengan banyak karbohidrat olahan, gula sederhana, serta lemak jenuh dan trans. Lama-kelamaan, kebiasaan ini akan memperlambat aliran darah dan memengaruhi seberapa baik penampilan Anda saat berhubungan seks.

Guna memberikan lebih banyak energi untuk berhubungan seks, sebaiknya pangkas kebiasaan makan makanan cepat saji Anda dan gantilah dengan makan lebih banyak sayuran, buah-buahan, serta protein nabati seperti kacang-kacangan.

2. Makan makanan asin

Garam

Ketika makan makanan asin menjadi salah satu gaya hidup Anda, maka jangan heran jika Anda lebih rentan terhadap tekanan darah tinggi dan penurunan libido.

Apabila Anda menginginkan kehidupan seks yang senantiasa harmonis, hindarilah makanan kemasan yang mengandung banyak natrium. Perhatikan pula berapa banyak garam yang Anda masukkan ke dalam masakan Anda. Menurut anjuran WHO, konsumsilah garam tidak lebih dari 5 gram atau 1 sendok teh per hari.

3. Berlarut-larut dalam stres

Stres

Ketegangan dan kekhawatiran yang berlangsung terus-menerus akan membuat Anda lelah di mana-mana termasuk dalam kehidupan seks. Ketika tubuh Anda dibanjiri dengan hormon stres untuk jangka waktu yang lama, itu akan membajak kesehatan Anda dan menahan keinginan Anda untuk berhubungan seks.

Cobalah untuk mencari tahu apa yang telah membuat Anda stres supaya Anda dapat memikirkan cara terbaik untuk mengatasinya. Sangat disarankan bagi Anda untuk meluangkan waktu guna menghilangkan stres secara teratur. Bisa sekadar jalan-jalan di taman, mengikuti kelas yoga, atau menonton tayangan komedi.

4. Minum alkohol

Alkohol

Segelas wine atau bir mungkin masih aman dan bisa membantu Anda untuk rileks. Namun, jika kebiasaan ini Anda lakukan secara berlebihan, itu dapat membuat Anda tak berdaya di kamar tidur.

Terlalu banyak alkohol dapat membuat siapa pun terutama pria berjuang dengan masalah kinerja seks. Jika Anda tidak bisa lepas dari alkohol, Anda tetap bisa meminumnya asalkan tidak lebih dari satu gelas bagi wanita dan tidak lebih dari dua gelas bagi pria.

5. Merokok

ilustrasi rokok

Merokok tidak hanya membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lebih spesifik, kebiasaan merokok juga bisa mengurangi hasrat seksual.

Bahan kimia dalam tembakau dapat mengacaukan aliran darah yang pada gilirannya akan menyebabkan masalah seksual terutama bagi pria. Apabila Anda kesulitan untuk berhenti merokok, sangat disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter tentang bagaimana cara untuk menghentikan kebiasaan yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News