Santai

Hati-Hati Modus Penipuan Lowongan Kerja Shoppe Masih Marak

Hati-Hati Modus Penipuan Lowongan Kerja Shoppe Masih Marak

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tak kenal dengan Shoppe? hampir semua orang pasti pernah berbelanja di platform belanja online yang berwarna orange ini. Mulai dari belanja bulanan, hingga membeli makanan semuanya dilakukan disana.

Sayangnya tren positif ini justru kerap dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab. Penipuan yang mengatasnamakan anak perusahaan SEA Group banyak terjadi.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Kamar Mandi Terlihat Lebih Luas

Salah satunya yang sampai sekarang masih sering terjadi adalah penipuan yang menawarkan lowongan kerja untuk karyawan paruh waktu atau magang yang disebarkan melalui pesan di aplikasi WhatApp.   

Dalam pesan yang diterima MOMSMONEY, pengirimnya mengaku bernama Diana dan bekerja di departemen SDM Shoppe. Menurutnya manajemen sedang mencari karyawan paruh waktu mulai usia 23 - 60 tahun dengan gaji harian mulai dari Rp 200 ribu - Rp 2 juta. Jika berminat bisa mengklik tautan yang diberikan.

Baca Juga: Ada Batman, Ini 4 Film Terbaik Christopher Nolan yang Wajib Ditonton Fans

Jika Anda menerima pesan tersebut sebaiknya diabaikan saja. Melalui akun media sosial Instagramnya, manajemen Shoppe telah menyebut perusahaan hanya mengumumkan lowongan kerja melalui situs atau job portal resmi perusahaan. "Shoppe tidak pernah meminta biaya apapun ke pelamar kerja," tulisnya.

Kalau dilihat dari nomernya pun sudah mecurigakan. Oknum tersebut menggunakan nomer ponsel dengan kode +234 atau yang berasal dari Nigeria. Menurut manajemen nomor WhatsApp resmi Shoppe adalah yang bercetantan hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News