Keluarga

Hati-hati! Jangan Abaikan 5 Jenis Mimpi Ini

Hati-hati! Jangan Abaikan 5 Jenis Mimpi Ini

MOMSMONEY.ID -  5 jenis mimpi ini sebaiknya tidak Anda abaikan, karena bisa menjadi tanda dari masalah besar di dunia nyata.

Setelah Anda bermimpi mengenai 5 jenis mimpi ini, mungkin Anda akan lega, “Oh, ini hanya mimpi.” Apalagi semalaman Anda bermimpi buruk. Saat bangun Anda pasti ingin segera melupakan dan mengabaikannya. 

Namun berdasarkan para ahli psikologi, ada beberapa jenis mimpi yang sebaiknya tidak Anda abaikan. Melansir Best Life Online, para ahli percaya bahwa mimpi memiliki kemampuan untuk mencerminkan pengalaman, keinginan, harapan dan ketakutan seseorang. 

Baca Juga: Inilah 7 Kandungan Skincare yang Bisa Menyebabkan Jerawat

Mimpi bisa menyediakan pandangan soal diri kita, serta menantang kepercayaan Anda sebelumnya, dan memungkinkan kita eksplor cara baru menghadapi tantangan. 

Ini 5 jenis mimpi yang sebaiknya tidak Anda abaikan

1. Tenggelam
Jangan mengabaikan jenis mimpi di mana Anda menemukan diri tenggelam. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sudah terlalu dalam dalam suatu hubungan, masalah atau pola pikir yang membuat Anda justru membuat Anda sulit bernapas.
Coba tanyakan pada diri Anda, aspek apa dalam hidup Anda yang semakin memburuk. Ini adalah peringatan dari alam bawah sadar Anda untuk menemukan cara agar situasi menjadi lebih ringan sebelum membuat Anda depresi. 
Namun, mimpi tenggelam dan kebanjiran juga bisa berarti reaksi tubuh Anda atas kondisi tertentu seperti berat badan yang berlebih.

2. Rumah kebakaran
Anda juga sebaiknya tidak mengabaikan mimpi rumah kebakaran. Jika Anda bermimpi rumah kebakaran, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang menghadapi kemarahan atau situasi yang sangat mendesak.
Lebih buruk lagi, jika yang kebakaran adalah rumah Anda ini menandakan Anda sedang berada di ambang kehancuran besar. Namun di sisi lain, unsur api dalam mimpi Anda juga umum terjadi selama masa menopause dan bisa menjadi reaksi terhadap fluktuasi suhu tubuh Anda. 

3. Berdarah
Jika Anda memimpikan darah atau terjadi pendarahan, ini tanda jika Anda sudah terlalu banyak memberi ketimbang menerima. Mungkin Anda lebih banyak menghabiskan uang dari yang Anda miliki, atau terlalu memberi banyak kepada seseorang yang tidak membalas atau berusaha lebih keras dalam pekerjaan yang tidak membuahkan hasil. 

Semakin banyak darah dalam mimpi Anda, semakin Anda terkuras dalam kehidupan nyata. Sama seperti darah, Anda hanya memiliki waktu, uang dan energi yang terbatas. 

4. Mimpi melihat ular atau laba-laba
Jangan mengabaikan mimpi Anda, jika di dalam mimpi Anda bertemu atau melihat ular atau laba-laba. Ini artinya Anda sedang berhadapan dengan seseorang yang narsis. 
Ular menandakan seorang laki-laki yang beracun sementara laba-laba menandakan seorang perempuan yang suka berbohong dan menjebak korbannya. Ini artinya Anda harus segera menghapus orang-orang ini dalam kehidupan Anda. 

5. Rem blong atau tidak bekerja dengan baik
Mimpi rem blong atau tidak berfungsi dengan baik menandakan Anda harus lebih pelan atau berhenti melakukan sesuatu di dunia nyara. Alam bawah sadar mengirimkan pesan kepada Anda telah lepas kendali dan akan berakhir berantakan.
Jika Anda mengalami mimpi ini, coba cari tahu bagian mana dalam hidup Anda yang harus berhenti dilakukan. Bisa berupa hubungan, menghabiskan uang, pikiran negatif, kebohongan atau kebiasaan buruk. 

Baca Juga: Bisa Dicoba! Inilah Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Demikian 5 jenis mimpi yang sebaiknya tidak Anda abaikan. Meskipun Anda telah mengetahui artinya, jangan langsung menelan mentah-mentah. Sebab tidak semua mimpi memiliki interpretasi serupa sehingga penting untuk memperhatikan intuisi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News