CLOSE [X]
ads

Hati-Hati, 8 Jenis Bau di Rumah Ini Perlu Diwaspadai!

Reporter: Kania Paramahita
Selasa, 19 April 2022 | 15:50 WIB
Hati-Hati, 8 Jenis Bau di Rumah Ini Perlu Diwaspadai!

ILUSTRASI. Berikut jenis-jenis bau di rumah yang perlu diwaspadai.


MOMSMONEY.ID - Ketika membicarakan kenyamanan di rumah, orang-orang umumnya akan membicarakan kebersihan, kerapian, serta dekorasi rumah.

Di samping hal-hal tersebut, ada satu lagi aspek yang dapat menunjang kenyamanan di rumah, yaitu bau. Rumah yang baunya tidak sedap tentu akan mengganggu Anda, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

Nah, ada beberapa jenis bau yang perlu diwaspadai jika tercium di rumah. Pasalnya, bau ini dapat menjadi pertanda bahwa ada yang tidak beres di rumah Anda. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: 4 Kesalahan Saat Menggunakan Produk Pembersih Rumah, Bisa Berbahaya!

Bau karet terbakar

Dikutip dari goodhomeair.com, bau karet terbakar pada dasarnya bisa muncul saat Anda menyalakan blender atau peralatan rumah lainnya yang memerlukan banyak tenaga. Namun, jika Anda tiba-tiba mencium bau ini saat tidak sedang melakukan apapun, ada kemungkinan alat elektronik atau sumber listrik di rumah Anda sedang bermasalah, misalnya terlalu panas atau terbakar.

Bau amis

Alat atau komponen elektronik yang terlalu panas atau terbakar tidak hanya dapat menimbulkan bau karet terbakar, tapi juga bau amis yang kurang sedap. Selain itu, bau amis di rumah juga bisa disebabkan oleh sisa penggorengan ikan atau sisa sampah daging yang menumpuk di wastafel atau tempat sampah.

Bau asap

Ada bau asap di rumah, tapi di sekitar Anda tidak ada yang sedang memasak, merokok, atau membakar sampah? Jika ya, maka kemungkinan besar ada komponen elektronik di rumah yang mengalami masalah seperti terlalu panas atau terbakar.

Bau amonia

Amonia umumnya memiliki bau pesing yang mirip dengan bau air seni. Biasanya, bau ini dapat muncul dari penggunaan produk kebersihan yang mengandung amonia atau hewan peliharaan yang buang air sembarangan di rumah. Di sisi lain, keberadaan bau amonia dapat menjadi pertanda adanya hama seperti tikus atau kebocoran gas di rumah.

Baca Juga: Selain Tempat Tidur, Kutu Kasur Bisa Bersembunyi di Tempat Ini Loh!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru