Santai

Hati-Hati, 5 Film Horor Tentang Rumah Angker Ini Bikin Takut Sendirian Di Rumah

Hati-Hati, 5 Film Horor Tentang Rumah Angker Ini Bikin Takut Sendirian Di Rumah

MOMSMONEY.ID - Dijamin bikin penonton takut sendirian di rumah, ini rekomendasi film horor dengan latar rumah angker.

Di samping kisah menyeramkan, setting film horor juga identik dengan rumah angker, yang membuat penonton semakin takut berada sendirian di rumah.

Banyaknya kejadian horor yang kerap terjadi di rumah membuat banyak sutradara film terinspirasi dan menjadikannya sebuah latar dalam film horornya.

Hati-hati, ya, beberapa film horor berikut ini bisa bikin penontonnya makin takut berada di rumah sendirian.

Baca Juga: Sinopsis Di Bulan Suci Ini, Serial Komedi Indonesia Baru di Vidio

Poltergeist

Film Poltergeist ini merupakan film remake dari Poltergeist pada tahun 1982. Menceritakan tentang kisah sebuah keluarga yang berusaha menyelamatkan anak perempuan mereka dari roh jahat di rumah mereka.

Keluarga ini baru saja pindah di sebuah rumah yang ternyata dibangun di atas lahan kuburan tua. Ini yang membuat banyak kejadian mistis menghantui rumah dan keluarga mereka.

Lebih parahnya, semua kejadian mistis ini berujung pada hilangnya anak bungsu mereka yang diculik oleh roh jahat.

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan dan Pengabdi Setan 2 adalah film horor terbaik Joko Anwar yang terkenal hingga ke dunia Internasional. Film remake ini berkisah tentang misteri yang melingkupi sebuah keluarga.

Misteri seram yang mengancam nyawa, terus mengejar seluruh anggota keluarga, walaupun telah meninggalkan rumah lamanya dan kini tinggal di sebuah rumah susun yang padat penduduk.

Baca Juga: Ada Batman, Ini 4 Film Terbaik Christopher Nolan yang Wajib Ditonton Fans

Paranormal Activity

Paranormal Activity pernah menjadi salah satu film horor terbaik dan populer pada masanya. Walaupun tak menampakkan rupanya, film ini tetap memberikan kesan seram dan menegangkan. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru.

Awalnya tak ada permasalahan mengenai rumah ini. Hingga suatu hari terjadilah kejadian paranormal yang menghantui seisi rumah. Mereka memutuskan memasang CCTV di seluruh rumah untuk mengetahui hal yang sebenarnya terjadi di rumah tersebut.

Insidious

Kisah ini bermula dari sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru mereka. Mereka memiliki seorang anak laki-laki bernama Dalton. Setelah pindah ke rumah tersebut Dalton kerap bertingkah aneh.

Kejadian-kejadian aneh dan mistis pun kerap menghantui keluarga mereka. Hingga suatu hari Dalton tak sadarkan diri selama beberapa hari setelah terjatuh dari tangga di rumah mereka. Membuat kedua orang tua mereka menyadari bahwa ada sesuatu yang tak beres di rumah mereka.

The Conjuring

Film The Conjuring merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Pada tahun 1971, sebuah keluarga dengan lima anak pindah ke sebuah rumah baru mereka. Semenjak kepindahannya ke rumah tersebut, banyak terjadi hal-hal aneh dan mistis yang menimpa keluarga tersebut.

Tak tahan lagi, akhirnya keluarga tersebut menggunakan jasa paranormal Ed dan Lorraine Warren untuk menginvestigasi rumah mereka. Benar saja, ternyata rumah yang mereka tinggali memiliki kisah seram dan berhantu.

Bakal bikin merinding dan takut sendirian di rumah, itu tadi rekomendasi film horor yang berlatar di rumah angker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News