HOME

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 Diumumkan Malam Ini

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 Diumumkan Malam Ini

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja mengatakan, hasil seleksi kartu prakerja gelombang 21 diumumkan malam ini.

"Pengumuman hasil seleksi gelombang 21 akan dilakukan malam ini pukul 20.00 WIB," ujar Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu Rabu (22/9).

Seperti diketahui,  kuota peserta Kartu Prakerja gaelombang 21 sebanyak 754.929 orang.

Baca Juga: Membersihkan dan Mendisinfeksi Tidak Sama, Ini Dia Perbedaannya

Louisa menjelaskan, gelombang 21 merupakan gelombang terakhir kartu Prakerja. Hal ini sesuai dengan alokasi anggaran semester 2 yang senilai Rp 21,2 triliun.

Adapun, Louisa juga mengatakan pihaknya akan terus memantau kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18 hingga gelombang 21. Kepesertaan tersebut dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta kartu prakerja.

"Nanti total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan," terang Louisa.

Lebih lanjut, keterangan lebih lanjut kapan gelombang tambahan dibuka akan ditentukan kemudian. Namun, dia memastikan pembukaan gelombang tambahan tersebut tidak akan dilakukan dalam waktu dekat mengingat peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama.

Adapun dalam akun resmi Kartu Prakerja diumumkan bahwa hari ini pukul 23.59 WIB adalah batas waktu untuk membeli pelatihan pertama bagi peserta gelombang 18. 

Selanjutnya: IHSG Ditutup Manis di Akhir Perdagangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News