HOME, Keluarga

Hasil Riset Orami: 70% Moms Menjawab Sudah Mandiri Secara Ekonomi

Hasil Riset Orami: 70% Moms Menjawab Sudah Mandiri Secara Ekonomi

MOMSMONEY.ID - Tak kalah dengan bapak, ternyata ibu juga memiliki peran yang besar bagi rumah tangga, masyarakat dan ekonomi. Hasil riset dari Orami sebuah platform belanja online menyatakan bahwa para moms punya kemampuan besar untuk memberdayakan diri.

Makna pemberdayan ini multidimensional yang dapat dilihat dari berbagai dimensi seperti ekonomi, sosial hingga keterlibatan domestik. Misalnya, hasil riset menyebutkan bahwa 50% dari moms mengaku sudah merasa berdaya.

Baca Juga: Transfer dan Isi Pulsa d Octo Mobile CIMB Niaga, Bisa Dapat Hadiah

Artinya, para moms mampu untuk mandiri secara ekonomi, mampu memanfaatkan waktu dengan produktif dan mampu bermanfaat bagi orang lain. Nah, tiga faktor tersebut yang dirasakan oleh para moms yang sudah berdaya.

Tak hanya itu, hasil riset juga menyebutkan bahwa sebanyak 70% moms menjawab sudah mampu dan mandiri secara ekonomi dan memiliki pendapatan sendiri. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan untuk mandiri secara ekonomi sangat penting dalam membantu moms menjadi lebih berdaya.

Head of Content Orami Prita Apresianti mengatakan, punya penghasilan sendiri menjadi hal yang dinginkan oleh hampir seluruh ibu, dimana mayoritas menjadikan profesi wirausaha sebagai cara yang ingin dilakukan untuk mandiri secara ekonomi.

Baca Juga: Promo Diskon BCA hingga Rp 125.000 bagi Pengguna BCA Mobile

Poin menarik lain yang bisa disimpulkan dari riset ini adalah berwirausaha ternyata menjadi cara yang paling ideal menurut mayoritas moms untuk mandiri secara ekonomi. Sebanyak 70% moms merasa bahwa menjadi wirausaha adalah cara paling ideal untuk mandiri secara ekonomi dan sebanyak 17% bekerja paruh waktu.

Seorang psikolog Anastasia Satriyo mengatakan, rasa berdaya bisa tumbuh dari berbagai hasil, misalnya ketika seorang ibu merasa fulfilled dan potensi diri terfasilitas. Itu mengapa ibu yang berdaya secara mental lebih sehat. Secara jangka panjang ini akan berpengaruh kepada tumbuh kembang generasi ke depan. Jadi tetap semangat para ibu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News