Santai

Hasil Maroko vs Spanyol, Pertandingan 16 Besar Piala Dunia Tadi Malam & Review

Hasil Maroko vs Spanyol, Pertandingan 16 Besar Piala Dunia Tadi Malam & Review

MOMSMONEY.ID -Hasil Maroko vs Spanyol di pertandingan 16 besar Piala Dunia tadi malam cukup mengejutkan para pecinta sepak bola. Maroko vs Spanyol, menyajikan permainan yang sangat apik dan berakhir imbang di akhir laga, bahkan hingga babak perpanjangan waktu. 

Alhasil, Maroko vs Spanyol harus adu penalti. Kemenangan pun berada di tangan tim Maroko, dengan poin adu penalti 3-0. Adu penalti ini memastikan Maroko maju ke babak perempat final dan Spanyol harus pulang ke kandangnya. 

Baca Juga: Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar Lengkap, Cek di Sini

Gol ini dicetakkan oleh Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Hakimi. Penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou juga jadi pahlawan pada babak adu penalti ini yang menepis 2 eksekutor Spanyol.

Selain Maroko vs Spanyol, hasil pertandingan Piala Dunia tadi malam, tepatnya dini hari, memastikan tiket 8 besar untuk Portugal dan menyingkirkan Swiss. Tim yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo semalam ini, menang 6-1 berkat hat-trick  Goncalo Ramos yang mewarnai pesta 6 gol Portugal ini. Ramos mencetak gol pada menit ke 17, 51, dan 67. 

Berikut rangkuman hasil 16 besar Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar 2022

Belanda (3) vs Amerika Serikat (1)
Denzel Dumfries mengantar Belanda maju ke babak perempat final, setelah memberikan asis pada Memphis Depay dan Daley Blind. Serta 1 gol yang diciptakan oleh Dumfries sendiri di menit ke 81. 

Argentina (2) vs Australia (1)
Hasil Piala Dunia Argentina vs Australia di 16 besar, Argentina menang dan melaju ke babak 8 besar. Argentina berhasil mengalahkan Australia dengan hasil gol 2-1. 

Hasil Piala Dunia 16 besar menunjukkan Argentina menang versus (vs) Australia, Lionel Messi dan Julian Alvarez jadi sorotan. Kedua pemain bintang tersebut berhasil mencetak gol di awal pertandingan.

Lionel Messi berhasil membobol gawang Australia pada menit ke-35. Sementara Julian Alvarez memberikan gol kedua di menit ke-57. Australia, baru bisa membobol gawang Argentina di menit ke-77. 

Prancis (3) vs Polandia (1)
Selamat! hasil Piala Dunia 16 besar membawa Prancis lolos ke babak 8 besar. Jadi jika ditanya apakah Prancis lolos ke babak 8 besar? Bagi Anda fans setia tak perlu lagi ragu menjawab, Prancis lolos. 

Laga Prancis vs Polandia semalam cukup ketat. Sebab Prancis bahkan baru bisa membobol gawang Polandia di enit ke 44, berkat Olivier Giroud. Di sisi lain Polandia tak mampu membalas gol karena pertahanan yang kuat dari Prancis. 

Kylian Mbappe, lagi-lagi bersinar, berkat 2 gol yang dia sumbangkan di laga semalam. Mbappe membobol gawang Polandia di menit ke 74 dan 90+1. 

Mbappe berhasil mencetak total 9 gol di Piala Dunia di usia 23 tahun. Sementara Giroud telah mencetak total 52 gol dalam sejarah tim Prancis. 

Inggris (3) vs Senegal (0)
Hasil Piala Dunia 16 besar antara Inggris dan Senegal, jadi pesta gol Inggris saat hadapi Senegal. Inggris, berhasil membobol gawang Senegal di babak pertama laga. Gol pertama berkat Jordan Henderson di menit ke 38 dan gol kedua berkat Harry Kane di menit ke 45+3. 
Pada babak kedua, Inggris juga menghapus harapan Senegal untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-12 setelah jeda, Saka berhasil mencetak gol ketiga untuk Inggris. 

Jepang (1) vs Kroasia (1)
Jika Anda melewatkan hasil 16 besar Piala Dunia tadi malam, kedua tim Jepang dan Kroasia main dengan apik. Kedua tim, bahkan hingga babak perpanjangan 30 menit, menghasilkan skor imbang. Menunjukkan keduanya punya strategi serang dan bertahan yang ketat. 
Namun, nasib berbalik. Setelah perpanjangan waktu kedua tim adu penalti. Di sini Jepang harus menghadapi kekalahannya. Kroasia unggul dengan mencetak 3 gol sedangkan Jepang hanya mencetak 1 gol. 

Baca Juga: Ini Negara yang Lolos 8 Besar Piala Dunia 2020, Cek Bagan Pertandingannya

Brazil (4) vs Korea Selatan (1)
Hasil pertandingan 16 besar Piala Dunia, membuat Korea Selatan harus pulang ke negaranya. Taeguk Warrior menghadapi permainan yang sulit melawan Brazil. Namun tim ini tak menyerah hingga akhir laga. 
Brazil berhasil mencetak 4 gol hanya dalam 29 menit di babak pertama. Keempat gol dicetak oleh Vinicius Junior, Neymar, Richarlison dan Lucas Paqueta. Sementara Korea Selatan baru bisa membobol gawang Brazil di menit ke 76 berkat tendangan Park Seungho. 

Demikian rangkuman hasil Maroko vs Spanyol, dan hasil pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News