Santai

Hasil Korea vs Uruguay di Piala Dunia 2022, Skema Lolos 16 Besar bagi Keduanya

Hasil Korea vs Uruguay di Piala Dunia 2022, Skema Lolos 16 Besar bagi Keduanya

MOMSMONEY.ID - Korea Selatan vs Uruguay menjadi laga pembuka dari Grup H. Permainan menarik datang dari kedua tim yang menunjukkan persaingan sengit namun tanpa gol. 

Pada babak pertama Uruguay tampil mendominasi. Negara ini memiliki banyak peluang. Adapun peluang pertama dari Jose Giminez saat mengoper bola ke Facundo Pellistri.  

Sementara Korea Selatan, juga sempat menciptakan peluang meski tipis di babak pertama. Namun, di babak kedua, Korea Selatan memberikan permainan tim yang tak mau tunduk dari tim Amerika Selatan itu. 

Baca Juga: Ini Daftar Sementara Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia

Meski bisa bertahan, ditunjukkan dengan hasil Korea vs Uruguay 0-0, tim Asia ini harus mengakui kekalahan di laga kedua.

Pada laga kedua, Korea Selatan kalah dari Ghana dengan skor 2-3. Meski kalah, Korea Selatan tak lepas dari sorotan, terutama dua gol dalam waktu 168 detik dari Cho Gue-sung. 

Sementara di laga kedua, Uruguay kalah saat lawan Portugal dengan skor 0-2. Kekalahan Uruguay membuat Portugal lolos ke 16 besar. 

Korea Selatan masih memiliki kesempatan untuk jadi tim yang lolos masuk 16 besar Piala Dunia 2022. Kesempatan ini datang apabila Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal di laga ketiga, 2 Desember 2022 pukul 22:00 WIB. 

Selain itu, jika Ghana kalah saat lawan Uruguay. Tapi, kalau Ghana menang lawan Uruguay, maka akan ditentukan dengan selisih gol antara Ghana dan Korea Selatan. 

Baca Juga: Mengingat Kembali Alasan David Beckham Pensiun di 2013, Ini Daftar Prestasinya

Uruguay dan Korea Selatan bisa tersingkir dari Piala Dunia 2022 kalau kedua tim ini meraih hasil seimbang atau kalah pada laga terakhir.

Uruguay masih memiliki kesempatan lolos jika Korea Selatan kalah dari Portugal. Jika Uruguay dan Korea Selatan menang di laga ketiga, maka akan ditentukan dengan selisih gol antara kedua tim. 

Demikian kilas hasil Korea Selatan vs Uruguay serta skema bagi kedua tim untuk bisa lolos ke 16 besar menemani Portugal. Anda bisa menyimak laga ketiga Ghana vs Uruguay dan Korea Selatas vs Portugal pada 2 Desember 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News