HOME, Bugar

Harus Tahu! Inilah 4 Cara Mudah Menghilangkan Kerutan di Leher

Harus Tahu! Inilah 4 Cara Mudah Menghilangkan Kerutan di Leher

MOMSMONEY.ID - Kerutan adalah salah satu masalah kulit yang paling ditakuti wanita dewasa. Kerutan dapat muncul di beberapa bagian tubuh yang menunjukkan bahwa kulit semakin hilang kecantikannya. Selain di area mata, bagian leher juga terlihat jelas munculnya kerutan.

Oleh karena itu, Anda perlunya merawat dan menjaga kesehatan kulit leher. Namun, jika sudah mengalaminya tidak salahnya untuk selalu mencoba beberapa cara di bawah ini. Melansir dari natur-e.co.id, berikut cara menghilangkan kerutan di leher dengan tepat, yaitu: 

1. Face Yoga

Cara pertama menghilangkan kerutan di leher adalah melakukan face yoga. Seiring bertambahnya usia, perubahan kulit akan muncul seperti kerutan halus, bintik hitam, hingga kulit yang berubah kering bisa terjadi lebih awal yang disebut dengan penuaan dini.

Ciri-ciri penuaan justru tampak pertama kali di bagian leher karena memiliki kulit yang lebih tipis, kelenjar minyak yang lebih sedikit, dan jarang mendapat perawatan khusus. Tidak ada salahnya mencoba face yoga, alternatif alami yang dapat mengurangi ketegangan leher dan menjaga elastisitas kulit sekitar rahang dan leher. 

Melansir dari Healthline, memiringkan kepala sedikit ke belakang lalu posisikan jari di bagian atas leher. Kemudian, berikan tekanan lembut saat menurunkan jari ke bawah tulang selangka, lanjutkan selama 30 detik dan ulangi setiap hari.

Baca Juga: Kenali 4 Kandungan Skincare Ini Mampu Mengatasi Masalah Kulit Wajah

2. Memperbaiki Penggunaan Ponsel

Selanjutnya, memperbaiki penggunaan ponsel juga termasuk cara menghilangkan kerutan di leher. Hal ini dikarenakan paparan radiasi dari gadget yang setiap hari digunakan dan cara Anda memegang ponsel yang ternyata dapat memicu munculnya garis-garis halus di leher.

Gerakan terus-menerus untuk melihat layar ke bawah dapat menyebabkan kulit berlipat. Seiring waktu, lipatan ini berubah menjadi kerutan. Melansir dari Healthline, letakkan posisi ponsel tepat di depan wajah Anda, sehingga pandangan lurus ke depan. 

Mungkin posisi ini terasa agak aneh pada awalnya, tapi perubahan gaya hidup ini dapat mencegah pembentukan garis leher.

3. Pijat dengan Minyak Almond

Cara menghilangkan kerutan di leher berikutnya yaitu pijat dengan minyak almond. Cara ini bisa Anda lakukan secara rutin dari rumah. Gunakan minyak almond yang kaya vitamin E untuk memijat leher. Lakukan gerakan ringan dan cepat ke leher hingga garis rahang untuk membantu menjaga keelastisan kulit. 

4. Menjaga Kelembaban Kulit Leher

Terakhir, cara menghilangkan kerutan di leher dengan tepat adalah menjaga kelembaban kulit leher. Anda bisa menggunakan produk skincare yang bermanfaat untuk menjaga kulit leher.

Pilihlah produk skincare yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Selain pemakaian skincare, Anda juga perlu mengonsumsi makanan dan minuman sehat agar kulit dapat terawat dari dalam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News