ads

Harus Tahu! Inilah 4 Cara Mengatasi Mata Panda dan Lelah dengan Benar

Reporter: Rizka Noveliana
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 05:50 WIB
Harus Tahu! Inilah 4 Cara Mengatasi Mata Panda dan Lelah dengan Benar


MOMSMONEY.ID - Punya masalah dengan mata panda dan lelah? Masalah ini membuat penampilan Anda seharian menjadi tidak segar dan cerah. Ada beberapa cara mudah mengatasi mata panda dan lelah yang bisa Anda lakukan di rumah. Jika tertarik buat mencoba, simak penjelasannya di bawah ini dikutip dari laman cnfstore.com, yaitu: 

1. Gunakan Kantong Teh

Cara pertama mengatasi mata panda dan lelah adalah menggunakan kantong teh. Hal ini karena kandungan kafein dalam teh hitam atau hijau dapat membantu mempersempit pembuluh darah dan mengurangi warna gelap. Bagi Anda menginginkan efek yang lebih menenangkan untuk kulit iritasi, pilihlah chamomile. 

Cara cukup mudah, yaitu seduh 2 kantong teh dalam secangkir air matang selama 2 hingga 4 menit. Keluarkan teh dan tekan kelebihan air dari kantong. Lalu, biarkan kantong teh dingin lalu letakkan kantong teh di atas mata yang tertutup selama 15 menit.

2. Gunakan Mentimun

Selain kantong teh, Anda juga bisa menggunakan mentimun untuk mengatasi mata panda dan lelah. Mentimun dikenal kaya akan vitamin C dan asam folat.

Kombinasi bahan tersebut membantu merangsang pertumbuhan sel dan melawan stress lingkungan. Hasilnya akan mengurangi iritasi dan bengkak serta mengurangi perubahan warna di bawah mata Anda.

Cara menggunakannya, iris dua irisan mentimun. Tempatkan irisan mentimun di atas mata tertutup selama 15 menit. Bahan alami ini dapat membantu menyempitkan pembuluh darah, mengurangi area gelap di bawah mata, dan menyegarkan mata lelah.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Bahan Alami

3. Berikan Pijatan pada Mata

Cara mengatasi mata panda dan lelah selanjutnya adalah memberikan pijatan pada mata. Lakukan pijat lembut di sekitar area mata sebagai cara mengatasi mata lelah menjadi lebih rileks. Cara ini dapat membantu meratakan warna kulit dan mengurangi peradangan.

Gunakan jari telunjuk dan jari tengah, kemudian bentuk pijatan lembut melingkar di sepanjang alis dan tulang pipi. Beri sedikit tekanan, namun jangan menggosok terlalu keras.

4. Gunakan Krim Mata

Terakhir, gunakan krim mata yang mengandung bahan-bahan aktif yang lembut dan alami. Pilihlah produk krim mata yang membantu meminimalkan munculnya garis-garis halus, kerutan, dan warna gelap. Oleskan krim mata secara rutin pada malam hari sebagai cara menghilangkan mata lelah.

Pilih krim mata anti alergi dan non wewangian untuk mencegah iritasi pada kulit bawah mata. Kandungan seperti vitamin C, hyaluronic acid, dan peptide mampu bekerja merangsang regenerasi sel kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembapan kulit, hingga merangsang produksi kolagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER