HOME, Bugar

Harus Tahu! Ini 5 Makanan yang Bisa Mencerahkan Warna Kulit

Harus Tahu! Ini 5 Makanan yang Bisa Mencerahkan Warna Kulit

MOMSMONEY.ID - Anda harus tahu bahwa setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh, termasuk juga kulit. Perawatan kulit wajah tidak hanya dilakukan dari luar (pemakaian produk skincare), namun mengonsumsi makanan sehat dan bergizi juga penting.

Agar produk skincare anda dapat bekerja lebih baik, ada beberapa makanan yang dapat mencerahkan kulit wajah. Melansir dari thebodyshop.co.id, inilah makanan yang bisa mencerahkan warna kulit, yaitu: 

1. Apel

Buah Apel

Makanan yang dapat mencerahkan kulit wajah yaitu  Apel. Buah apel mengandung asam malat atau asam alfa hidroksil yang tinggi. Asam malat tersebut mampu membantu memperbaharui sel kulit tanpa merusak lapisan kulit. Bagi anda pecinta buah apel, buah ini bagus sekali untuk dikonsumsi. 

2. Brokoli

brokoli

Brokoli sangat baik untuk kesehatan kulit. Sebab, brokoli mengandung vitamin C yang tinggi. Berkat kandungan vitamin C nya ini, brokoli mampu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang menyebabkan kulit keriput dan merusak DNA dalam sel-sel kulit. Kandungan vitamin C-nya juga dapat menerahkan kulit wajah.

Baca Juga: 3 Cara Mengatasi Masalah Jerawat Pasca Melahirkan

3. Ikan dan Seafood

Ikan Mentah Seafood

Penelitian telah menjelaskan bahwa mengonsumsi ikan dapat menyehatkan dan merawat kulit. Ikan dan seafood mengandung asam lemak omega-3 yang mana bisa meningkatkan produksi kolagen yang baik bagi kulit wajah. Selain itu, membuat kulit menjadi lebih sehat, membantu memperlambat proses kerutan di kulit, dan mengurangi jerawat

4. Tomat

Buah tomat

Makanan yang dapat mencerahkan kulit wajah selanjutnya yaitu Tomat. Tomat juga memiliki kandungan vitamin C dan lycopene yang tinggi. Likopen di dalam tomat berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan melancarkan sirkulasi darah pada kulit, sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah.

Likopen juga memiliki kemampuan meningkatkan status antioksidan sehingga sel-sel kulit bisa menangkal radikal bebas dari lingkungan. Tomat bisa anda olah menjadi makanan sayur, salad, lalapan, atau dibuat menjadi jus.

5. Alpukat

Alpukat

Alpukat juga dapat mencerahkan kulit wajah karena mengandung vitamin C dan E di dalamnya. Selain itu, Alpukat memiliki kandungan lemak baik yang mampu memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News