Bugar

Harus Dilakukan! Simak 3 Alasan Pentingnya Reapply Sunscreen

Harus Dilakukan! Simak 3 Alasan Pentingnya Reapply Sunscreen

MOMSMONEY.ID - Sunscreen sangat penting digunakan setiap hari, inilah alasan pentingnya reapply sunscreen. Sudah sewajarnya menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah, bahkan Anda dianjurkan untuk memakai sunscreen di dalam ruangan.

Sunscreen adalah produk skincare yang melindungi kulit dari paparan sinar UV. Paparan sinar UV menyebabkan efek buruk terhadap kulit, seperti flek hitam, kerutan dan garis-garis halus.

Selanjutnya, Anda perlu reapply sunscreen setiap 2 jam untuk perlindungan yang konsisten. Setelah beraktivitas berenang dan berwudhu pun juga.

Agar tidak malas-malasan lagi saat reaplly sunscreen, Anda perlu tahu alasan pentingnya reapply sunscreen. Melansir anessa.id, berikut fakta pentingnya reapply sunscreen: 

1. Memproteksi UV yang menurun

Alasan pertama perlunya reapply sunscreen yaitu dapat memproteksi UV yang menurun. Meskipun sunscreen yang Anda miliki memiliki SPF 50 dan PA++++ serta formula yang tahan terhadap berbagai kondisi, melakukan reapply sunscreen tetap wajib.

Seiring waktu, proteksi UV dari sunscreen bisa saja menurun yang disebabkan oleh berbagai kondisi.

Perlindungan UV yang menurun tentu saja ‘membiarkan’ kulit terekspos pada risiko sinar UV lebih mudah seperti munculnya flek hitam, meningkatnya sensitivitas kulit, hingga kulit yang terbakar dan mengalami penuaan dini.

Baca Juga: Ingat! 4 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dicampur dengan Salicylic Acid

2. Tidak sengaja terhapus

Saat beraktivitas tanpa sengaja Anda menghapus sunscreen yang sudah dioleskan ke wajah. Mulai dari kebiasaan memegang wajah, menyeka wajah menggunakan tisu basah, dan lainnya. Akibatnya, kulit tidak lagi memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB.

Sama halnya dengan proteksi UV yang menurun, sunscreen yang tidak sengaja terhapus juga dapat menjadi alasan kulit tetap mengalami berbagai risiko dari UVA dan UVB. 

3. Mencegah penuaan dini dan dampak lainnya

Alasan reaply suncreen lainnya adalah dapat mencegah penuaan dini dan dampak lainnya. Ternyata 80% faktor terjadinya penuaan dini disebabkan oleh sinar UV.

Selain itu, masalah kulit seperti hiperpigmentasi, dan kulit terbakar juga disebabkan oleh sinar UV. Untuk memastikan kulit benar-benar terhindar dari dampak tersebut, kamu perlu reapply sunscreen setiap dua jam sekali.

Sekarang jangan malas lagi untuk reapply sunscreen, ya. Itulah beberapa alasan pentingnya reapply sunscreen yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News